Super Sekali, Bayi Kembar Diberi Nama Covid dan Corona

  • Whatsapp
Super Sekali, Bayi Kembar Diberi Nama Covid dan Corona
(Sepasang suami istri yang baru dikaruniai bayi kembar menamai mereka Covid dan Corona. Foto : India Today)
Rolasnews.com – Di tengah kepanikan warga dunia akan wabah Corona, kabar rada nyeleneh muncul dari India. Sepasang suami istri yang baru saja dikaruniai bayi kembar, menamai anak mereka Covid dan Corona. Alasannya sederhana, nama-nama itu mengingatkan masa-masa sulit tapi sekaligus hal-hal positif yang terjadi selama wabah berlangsung.

Keputusan Pemerintah India yang menerapkan kebijakan lockdown ke seantero negeri demi menghentikan penyebaran Virus Corona (Covid-19), ternyata malah menginspirasi pasangan dari Kota Raipur di India tengah. Hanya saja inspirasi itu bukan dari kebijakannya, melainkan penyebabnya.

Pasangan yang baru mendapat bayi kembar tanggal 27 Maret itu memberi nama anak mereka Covid untuk si orok laki-laki dan Corona untuk si orok perempuan.

Read More

Sang ibu, 27 tahun, mengatakan kepada kantor berita PTI bahwa nama-nama itu yang terlintas saat ini. Namun bisa saja mereka mengubahnya nanti.

“Ketika para petugas rumah sakit bergurau memanggil bayi-bayi itu dengan nama Covid dan Corona, kami akhirnya ikut-ikutan memberi nama yang sama,” ujarnya.

“Memang wabah ini berbahaya dan mengancam jiwa banyak orang. Tapi di sisi lain, wabah ini juga membuat orang jadi lebih fokus pada sanitasi, kebersihan dan kebiasaan-kebiasaan baik lainnya. Jadi, nama-nama itu juga bermakna positif,” tutur sang ibu.

Baca Juga : Polisi Gunakan Helm ‘Sangar’ untuk Cegah Warga Keluyuran

Untuk diketahui, India saat ini menerapkan kebijakan ketat me-lockdown seluruh negeri. Sejauh ini kasus positif Covid-19 di negara berpenduduk 1,4 milyar tersebut mencapai 2.567 dengan korban meninggal 72 jiwa.

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *