Alice Cooper Rilis Jadwal Tur Amerika 2022

Alice Cooper Rilis Jadwal Tur Amerika 2022
(Alice Cooper. Credit: Shutterstock)

Rolasnews.com – Alice Cooper merilis jadwal tur di daratan Amerika Utara. Rocker gaek itu akan menggelar 20 tur mulai September hingga Oktober 2022. Selain di Amerika, konser juga dijadwalkan bersama The Cult di Inggris dan Eropa.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Alice Cooper mengumumkan jadwal baru tur tersebut pada tanggal 7 September di Bethlehem, Pennsylvania, dan berakhir pada tanggal 6 Oktober di Prescott Valley, Arizona.

Read More

Alice Cooper yang bernama asli Vincent Furnier, merupakan seorang rocker, penulis lagu sekaligus aktor asal Amerika Serikat. Dia menekuni dunia hiburan lebih dari 50 tahun.

Rocker berusia 74 tahun itu terkenal dengan suaranya yang serak dan aksi-aksi seram panggungnya seperti menghadirkan permainan api, guillotine, kursi listrik, reptil, menyemburkan darah palsu, dan lain-lain.

Tak heran jika dia kemudian dijuluki jurnalis musik serta rekan-rekannya sebagai “The Godfather of Shock Rock”.

Baca Juga :

Red Hot Chili Peppers Rilis “Black Summer” dari Album “Unlimited Love”

Dibentuk di Phoenix, Arizona, pada tahun 1964, Alice Cooper pada awalnya adalah sebuah band rock yang terdiri dari Furnier (vokal/harmonika), Glen Buxton (gitar), Dennis Dunaway (bas).

Di tahun 1966, bergabung Michael Bruce (rhythm gitar) dan Neal Smith(drum) di tahun 1967. Mereka berlima kemudian resmi menamai grup mereka Alice Cooper. Di tahun 1969, mereka merilis album debut “Pretties for You”. Namun album ini tidak terlalu sukses.

Alice Cooper mulai menggapai ketenaran dengan single “I’m Eighteen” di album ketiga “Love It to Death” yang dirilis pada Maret 1971. Single tersebut secara mengejutkan menembus Top 40 di awal 1971.

Kepopuleran Alice Cooper juga banyak ditunjang dengan aksi-aksi teatrikal di atas panggung.

SUMBER

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *