Harapan Baru pada Kepengurusan IKA Rholaz Mendatang

Harapan Baru pada Kepengurusan IKA Rholaz Mendatang
(IKA Rolas 88. Credit: Dok Rolasnews)

Rolasnews.com – Kepengurusan Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya (IKA Rholaz) yang akan terbentuk usai Munas tanggal 27 Februari 2022, diharapkan membawa perubahan serta harapan baru. Harapan terutama agar organisasi yang mewadahi para alumni SMPN 12 lintas angkatan ini dapat memberikan manfaat seluas-luasnya, tak hanya bagi para alumni itu sendiri, tetapi juga bagi sekolah, tenaga pendidik, siswa serta seluruh pendukung sekolah di mana kita dulu pernah menimba ilmu.

Demkian pernyataan Ketua Umum IKA Rolas 88, Erwin Kristanto, dalam keterangan tertulis menyambut Musyawarah Nasional (Munas) IKA Rholaz yang dilangsungkan untuk memilih Ketua Umum serta Kepengurusan periode 2021-2024.

Read More
Link Banner

Menurutnya, siapa pun yang terpilih sebagai ketua umum nantinya, seyogyanya bisa lebih mengedepankan asas kemanfaatan.

Erwin Kristanto
(Erwin Kristanto, Ketua Umum IKA Rolas 88)

“Selain manfaat bagi anggota alumni kita sendiri, diperlukan juga terobosan-terobosan baru untuk lebih mengangkat citra sekolah SMP Negeri 12 Surabaya di kancah dunia pendidikan maupun di bidang-bidang lainnya yang bermanfaat pada kehidupan bermasyarakat,” terang Erwin.

“Alumni angkatan 1988 pada khususnya juga mempunyai keinginan untuk dapat memberikan kontribusi besar dalam segala bidang yang dibutuhkan di dalam kepengurusan yang baru demi kemajuan IKA Rholaz. Seperti halnya rolasnews.com, salah satu business unit website resmi dari ikatan alumni 1988 yang berbasis berita akan turut serta mendukung pemberitaan kegiatan-kegiatan IKA Rholaz,” lanjutnya.

“Selamat dan sukses melaksanakan munas ke 2 dan pemilihan Ketua IKA Rholaz yang baru, semoga bermanfaat bagi kita semua.”

Sedangkan, KH Zainal Arifin, yang juga alumni SMPN 12 Surabaya lulusan 1988, menekankan pada pentingnya keikhlasan dan tujuan membawa organisasi alumni menjadi organisasi yang bermartabat, berfaedah serta kehadirannya dirasakan positif bagi masyarakat, khususnya para alumni.

Abah Zainal
(KH Zainal Arifin)

“Kepada semua pengurus yang baru nantinya agar masing masing memiliki keinginan bahwa “saya harus menjadi salah satu tulang punggung yang memperkuat keberadaan IKA Rholaz,” tuturnya.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Insaniyah Surabaya ini juga mengingatkan agar seluruh pengurus IKA Rholaz di periode berikutnya untuk bekerja lebih maksimal dalam memajukan organisasi.

“Dengan demikian, IKA Rholaz akan terasa manfaatnya untuk semua keluarga besar alumni dari seluruh angkatan (lulusan, red),” tandasnya.

Hal senada disampaikan Wahyu Bagus Widodo. Lulusan tahun 1988 yang akrab dipanggil Poemce ini meminta baik ketua umum maupun jajaran pengurus IKA Rholaz mengesampingkan jauh-jauh kepentingan pribadi dalam menjalankan roda organisasi. Mereka juga harus dapat mengakomodir berbagai elemen dari para alumni.

“Perlu diingat bahwa IKA Rholaz adalah organisasi alumni. Karena itu, organisasi ini harus mampu menjadi pemersatu alumni SMPN 12 yang jumlahnya ribuan. Memang tidak mudah menampung berbagai aspirasi dari begitu banyaknya alumni. Tapi itu tetap sebisa mungkin musti dilakukan,” ujarnya.

“Semoga perhelatan Munas nanti berjalan lancar. Dan IKA Rholaz bisa menebar manfaat sebesar-besarnya bagi para alumni,” harap Poemce. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *