Rilis “Morbius” Diundur 1 April 2022

Rilis “Morbius” Diundur 1 April 2022
(Trailer “Morbius”. Sony Pictures Entertainment/YouTube)

Rolasnews.com – Sony secara resmi mengumumkan pengunduran jadwal rilis “Morbius” dari Januari 2022 menjadi April 2022. Dengan demikian, film vampire yang dibintangi Jared Leto itu total sudah mengalami pengunduran jadwal tujuh kali.

Paska produksi, “Morbius” awalnya dijadwalkan tayang di bioskop pada 10 Juli 2020. Tetapi jadwal itu ditetapkan sebelum pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia. Kemudian jadwal rilis direvisi menjadi 31 Juli 2020.

Read More

Karena pandemi tak kunjung mereda, jadwal rilis terus mengalami perubahan ke tanggal 19 Maret 2021, 8 Oktober 2021, 21 Januari 2022 dan akhirnya 28 Januari 2022.

Namun merebaknya varian baru corona, Omicron, membuat jadwal rilis “Morbius” digeser lagi ke tanggal 1 April 2022.

Penundaan berkali-kali film tersebut murni karena alasan komersial. Merilisnya di tengah berkecamuknya pandemi merupakan langkah untung-untungan, bisa sukses bisa juga malah jeblok.

Meski demikian, film “Spiderman: No Way Home” nyatanya bisa meraup pendapatan fantastis dengan meraup lebih dari US$1 milyar hanya dalam waktu kurang dari dua minggu.

Hanya saja Sony tentu enggan mempertarungkan dua film yang didistribusikannya itu bersaing satu sama lain jika “Morbius” tetap dirilis sesuai jadwal. Apalagi film Spidey yang dibintangi Tom Holland terlalu perkasa mendominasi box office saat ini dan berpotensi menyingkirkan film-film besar lainnya dalam beberapa minggu ke depan.

Pengunduran “Morbius” ke awal April 2022 juga dilakukan dengan pertimbangan tidak ada film-film besar yang rilis pada waktu yang berdekatan.

Pesaing terberat film yang diadaptasi dari Marvel Comics itu baru datang di minggu kedua dan ketiga pada bulan yang sama, yakni “Sonic the Hedgehog 2” dan “Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore”.

SUMBER

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.