Dukung Program Penghijauan, Alfamart Berkomitmen Tanam Ribuan Pohon

  • Whatsapp
Dukung Program Penghijauan, Alfamart Berkomitmen Tanam Ribuan Pohon
(Penanaman pohon yang diinisiasi oleh Alfamart di Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (14/11). Credit: ANC)

Rolasnews.com – PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart terus berkomitmen mendukung program penghijauan sekaligus menyelamatkan lingkungan dengan melakukan penanaman ribuan pohon di berbagai wilayah di Indonesia, tak terkecuali di Kota Malang.

Corporate Communication Regional Manajer PT Sumber Alfaria Trijaya M. Faruq Asrori menjelaskan, seiring dengan ulang tahun yang ke 22, Alfamart menargetkan untuk melakukan penanaman 22 ribu pohon secara nasional yang tersebar di 32 cabang Alfamart se Nusantara.

Read More

“Di Kota Malang sendiri, untuk penanaman pohon kita bekerjasama dengan kader lingkungan hidup Kota Malang,” akunya usai melakukan penanaman pohon di wilayah Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (14/11).

Hingga saat ini Alfamart sudah melakukan penanaman pohon di lima titik lokasi di Kota Malang. Titik tersebut berada di Lowokwaru, Sukun, Kedungkandang, Blimbing dan sekarang di Klojen.

“Masing-masing titik kita serahkan 100 pohon untuk ditanam. Jenis pohon yang disumbangkan rata-rata adalah pohon buah-buahan dan mayoritas adalab pohon Mangga,” ucapnya.

M. Faruq Asrori
(Corporate Communication Regional Manajer Alfamart, M. Faruq Asrori. Credit: ANC)

Baca Juga :

Lestarikan Alam, Wawali Malang Bersama Warga Tanam Pohon Pulai

Menurut Faruq, sudah sejak lama Alfamart berkomitmen membantu masyarakat untuk melakukan penghijaun. Apalagi berdasarkan literatur satu pohon mampu menghasilkan 1,2 kilogram (kg) oksigen per hari. Sementara setiap orang perlu 0,5 kg oksigen per hari. Jadi satu pohon mampu menunjang kehidupan dua orang.

“Jadi kami terus bekomitmen untuk melakukan penanaman pohon. Karena satu pohon itu bisa menghasilkan banyak oksigen,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *