Wisuda ke-66 Periode II, Rektor ITN Ajak Wisudawan Untuk Tidak Berhenti Belajar

  • Whatsapp
Wisuda ke-66 Periode II, Rektor ITN Ajak Wisudawan Untuk Tidak Berhenti Belajar
(Rektor ITN memberikan sambutan saat wisuda ke-66 ITN Periode II tahun 2021, Sabtu (2/10). Credit: Ist)

Rolasnews.com – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, hari ini, Sabtu (2/10), kembali menggelar prosesi wisuda secara full daring. Tercatat, sebanyak 571 wisudawan dari berbagai jenjang mengikuti Wisuda ke-66 periode II tahun 2021.

Mulai dari jenjang diploma sebanyak 72 wisudawan, sarjana 294 wisudawan, dan pascasarjana 5 wisudawan, yang mana 22% diantaranya lulus dengan predikat PUJIAN (Cumlaude). Sedangkan peserta Bidik Misi yang ikut serta di wisuda hari ini sebanyak 13 wisudawan.

Read More

Rektor ITN, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE, dalam sambutannya mengajak para wisudawan agar jangan berhenti untuk terus berjuang dan belajar sepanjang hayat. Ia mengajak untuk meningkatkan terus segala pengetahuan dan kemampuan alumni ITN dalam era revolusi industri 4.0 yang penuh dengan persaingan ini.

“Jadilah pembelajar seumur hidup agar selalu dapat beradaptasi dengan perubahan dalam dunia yang sarat dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi. Kami yakin bahwa para alumni ITN dapat berkontribusi besar dalam berkarya pada era global saat ini,” ujarnya optimis.

“Berbekalkan ilmu pengetahuan dan semangat belajar, saya percaya bahwa para wisudawan ini selalu meraih kesuksesan dalam mengejar karir dan cita-cita,” tandasnya.

Lebih lanjut disampaikan Prof Lomi, dalam upaya untuk meningkatkan kompetensi lulusan dengan adanya pembatasan masa studi, maka di ITN Malang menerapkan sistem pembelajaran yang mengutamakan proses dalam memberikan penilaian. Baik terhadap semua aktifitas akademik dan non akademik setiap mahasiswa melalui kegiatan yang akan dimunculkan pada Surat Keterangan Pendamping Ijazah.

“Hal ini sejalan dengan aturan pada SNDIKTI Nomor 3 Tahun 2020, yang mengamanatkan bahwa evaluasi keberhasilan belajar harus dilakukan tiap bahan kajian. Dengan sistem ini, diharapkan setiap mahasiswa yang ikut berproses dapat memaksimalkan tingkat kelulusannya dan diharapkan akan lulus tepat waktu,” paparnya.

Rektor ITN berpesan kepada wisudawan
(Rektor ITN, Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE, mengajak para wisudawan untuk tidak berhenti belajar. Credit: Ist)

Baca Juga :

ITN Malang Lahirkan Wisudawan Terbaik Untuk Bangsa

Termasuk juga upaya membangun lingkungan belajar dengan atmosfir akademik yang menyerupai dengan kondisi dunia kerja. Karenanya ITN Malang terus berupaya membangun link dengan industri dan juga membangun “laboratorium” skala industri.

“Kami sudah menjalin kerja sama dengan berbagai mitra industri barang dan jasa untuk berpartisipasi mendidik anak bangsa. Sebab dalam proses pembelajaran, mahasiswa tidak hanya dibiasakan dengan adanya pengamatan dalam laboratorium, namun juga di lapangan,” ungkapnya.

Selain itu para dosen juga terus berupaya meningkatkan kualitas materi belajar, dengan memperkaya buku-bukunya dengan hasil penelitian, abdimas, dan laporan hasil konsultansi.

“Bahkan, keterlibatan langsung para mahasiswa dalam proses kegiatan penelitian, abdimas, dan konsultansi merupakan kebijakan yang tidak bisa ditawar lagi,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *