Meski Pandemi, Jumlah Maba Unitri Justru Meningkat

  • Whatsapp
Meski Pandemi, Jumlah Maba Unitri Justru Meningkat
(Suasana penerimaan mahasiswa baru di Unitri, Sabtu (11/9). Credit: Ist)

Rolasnews.com – Ribuan mahasiswa baru (Maba) Universitas Tribhuana Tunggadewi (Unitri) mengikuti upacara penerimaan Maba Unitri tahun ajaran 2021/2022 yang digelar secara daring dan luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (11/9).

Kepala Unit Penerimaan Mahasiswa Baru UNITRI, Abd Rohman, S.Sos, M.AP, menyebutkan, ada sekitar 60-70 orang yang mengikuti prosesi upacara penerimaan Maba secara luring. Dimana dari masing-masing program studi diwajibkan mengirimkan satu orang sebagai perwakilan.

Read More

“Jadi ada 19 mahasiswa yang ikut luring. Sedangkan yang ikut daring lebih dari 1200 mahasiswa baru,” sebutnya.

Disampaikan, Rohman, tahun ini Unitri menerima sebanyak 1.807 mahasiswa dari 2.044 pendaftar. Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 1.542 mahasiswa yang telah melakukan herregistrasi, sisanya dalam proses verifikasi.

“Jumlah maba ini tersebar di Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi ,Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sekolah Pascasarjana,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Kemahasiswaan, Dr. Totok Sasongko, MM mengatakan meskipun dalam suasana pandemi yang belum mereda, penerimaan mahasiswa baru mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Mulai dari jumlah pendaftar, jumlah yang diterima, sampai jumlah yang sudah herregistrasi mengalami peningkatan.

“Tahun lalu jumlah mahasiswa yang diterima sebanyak 1.172. Sedangkan tahun ini ada 1.807 mahasiswa yang diterima dan  yang telah melakukan herregistrasi sebanyak 1.542 mahasiswa,” ujarnya.

Pemasangan jas almamater Unitri secara simbolis
(Pemasangan jas almamater secara simbolis dalam upacara penerimaan mahasiswa baru di Unitri yang digelar secara daring dan luring. Credit: Ist)

Ia berpesan kepada mahasiswa baru untuk tetap semangat meskipun pembelajaran dilakukan secara daring.

“Sukses untuk mahasiswa baru, kita bertemu empat tahun lagi digedung ini dengan pakaian yang berbeda menggunakan toga di Wisuda menjadi sarjana.” ucapnya.

Baca Juga :

Dukung Pembelajaran MBKM, Unitri Luncurkan PERMATA Agribhuwana

Senada, Rektor Unitri, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto. M.Sc, dalam sambutannya menyampaikan, untuk kuliah semester ganjil belum bisa dilakukan secara luring karena masih dalam suasana PPKM. Terlebih Kota Malang masih berada di PPKM level 3.

Karenanya ia berharap Kota Malang bisa segera berada di level 2 agar pelaksanaan perkuliahan luring terbatas dapat dilaksanakan.

“Mari kita sama-sama berdoa dan belajar. Kalian bukan lagi siswa SMA, tapi sudah menjadi mahasiswa yang akan menjalani proses pembelajaran yang berbeda dengan di sekolah. Jadi kalian harus tetap semangat,” tuturnya.

Rektor Unitri
(Rektor Unitri, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto. M.Sc, memberikan sambutan dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022. Credit: Ist)

“Dalam waktu dekat, kami juga akan melaksanakan orientasi pengenalan kampus bagi maba yang dilaksanakan secara daring,” tandasnya.

Sementara itu disebutkan, gelaran kegiatan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru secara daring tersebut dapat disaksikan melalui kanal youtube Humas Unitri Malang. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *