BTS Akui Pandemi Menginspirasi Mereka Bernyanyi dalam Bahasa Inggris

BTS Akui Pandemi Menginspirasi Mereka Bernyanyi dalam Bahasa Inggris
(BTS. Credit: BigHit Entertainment)
Rolasnews.com – Boyband asal negeri ginseng, BTS mungkin harus kecewa karena terpaksa membatalkan Map of the Soul Tour global mereka akibat pandemi COVID-19. Tetapi mereka mengaku menjadi sangat kreatif selama waktu istirahat tersebut dengan belajar menyanyi sepenuhnya dalam bahasa Inggris. Sebuah langkah tak terduga yang justru membuat mereka semakin mendunia saat ini.

BTS  merilis tiga single dalam bahasa Inggris, “Dynamite“, “Butter” dan “Permission to Dance” yang semuanya melesat menjadi No. 1 di tangga lagu Billboard’s Hot 100. Padahal, pada awalnya semua anggota band, Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook tidak  menganggap itu ide yang bagus.

Leader grup, RM mengatakan kepada Billboard bahwa dirinya tidak menyukai ide itu. Tetapi mengakui tidak ada alternatif lain dan  cara penting untuk menjaga semangat mereka tetap hidup selama pandemi

Read More

Jin menambahkan bernyanyi dalam bahasa Inggris terasa sangat tidak wajar pada awalnya. Ia bahkan belajar meniru pengucapan lagu panduan dengan menuliskannya dalam karakter Korea.

“Bahasa Inggris yang saya pelajari di kelas sangat berbeda dengan bahasa Inggris di lagu. Aku harus menghapus semua yang ada di kepalaku dulu,” lanjutnya.

Baca Juga :

BTS Tampil di “Live Lounge” BBC Radio 1 Untuk Pertama Kalinya

BTS telah menorehkan prestasi luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Debut sejak 2013, dan setahun terakhir  menjadi superstar baru di Amerika Serikat.

Penggemar BTS atau yang dikenal dengan sebutan ARMY adalah basis solid di seluruh  dunia yang mendukung musik mereka memuncaki tangga lagu dan juga gigih membela setiap kritik yang dilontarkan pada idola mereka.

Sudah menjadi rahasia umum jika apa pun yang berbau BTS akan memicu kehebohan berkat kekuatan penggemar grup K-Pop tersebut. (AZP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *