Banjir kritikan Netizen Internasional, Park Eun Suk Minta Maaf Atas Karakter “Alex” di “Penthouse 3”

  • Whatsapp
Banjir kritikan Netizen Internasional, Park Eun Suk Minta Maaf Atas Karakter “Alex” di “Penthouse 3”
(Park Eun Suk. Photo Courtesy : Soompi)
Rolasnews.com – Aktor Park Eun Suk minta maaf setelah karakter barunya di “Penthouse 3” banjir kritikan dari netizen internasional.

Pada episode terbaru SBS “ Penthouse 3”, Park Eun Suk muncul sebagai karakter baru Alex yang merupakan saudara dari karakter lain Park Eun Suk, Logan Lee. Logan Lee diceritakan telah mati dan Alex muncul untuk mencari tahu siapa dalang pembunuhan saudaranya tersebut.

Setelah penayangan episode kemunculan Alex, banyak pemirsa internasional mengkritik bahwa karakter tersebut digambarkan dengan cara yang dapat dianggap sebagai perampasan budaya.

Read More

Dilansir Soompi pada 12 Juni lalu, Park Eun Suk memposting permintaan maaf melalui akun Tik Tok-nya agar permasalahan tidak semakin melebar.

“Mengenai karakter drama “The Penthouse 3”, Alex, saya ingin memberi tahu semua orang bahwa tidak ada satu pun penampilan yang didorong oleh karakter tersebut dengan sengaja untuk menyakiti, mengejek, tidak menghormati, atau mengecilkan hati komunitas Afrika-Amerika. Saya ingin meminta maaf kepada orang-orang yang tersinggung dengan penampilan karakter tersebut. Itu lebih kekaguman budaya ketimbang ejekan. Tapi sekarang saya sadar bahwa pendekatan CA (apropriasi budaya) itu adalah upaya yang salah untuk penggambaran karakter,” ujar Park Eun Suk.

“Sekali lagi saya inigin meminta maaf kepada mereka yang tersingung. Saya sebagai minoritas sendiri seharusnya tahu lebih baik. Terima kasih telah memberi saya kesempatan untuk tumbuh dalam kesadaran. Saya harap ada keikhlasan dalam hati untuk memberi manfaat dari keraguan, bahwa penampilan Alex lebih merupakan pendekatan karakter yang mengagumi budaya dan ingin “menjadi seperti” bukan menggambarkan ejekan,”imbuh sang aktor.

Baca Juga :

Agensi Jun Ji Hyun Bantah dan Bakal Ambil Tindakan Hukum Terkait Rumor Perceraian Sang Artis

Drama “Penthouse 3” tayang setiap Jumat malam di setasiun televisi SBS. Setelah sukses dengan seri Penthouse 1 dan 2, drama makjang ini tetap ditunggu oleh pemirsa setia K-drama karena alurnya yang sering membuat geregetan penonton walau terkadang dinilai tak masuk akal.

Menurut Nielsen Korea, episode kedua “Penthouse 3” mencetak rating nasional rata-rata 15,2 persen, 17,5 persen, dan 17,5 persen untuk tiga bagiannya. Angka ini menjadikan drama “Penthouse 3” puncaki rating dengan acara yang paling banyak ditonton di saluran manapun. (AZP)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *