Lapas Kelas I Malang Gelar Operasi Gabungan

Lapas Kelas I Malang Gelar Operasi Gabungan
(Proses penggeledahan barang-barang terlarang di Lapas Kelas 1 Malang, Selasa (8/6). Photo Courtesy : Ist)
Rolasnews.com – Guna mewujudkan zero handphone dan narkoba, Tim Gabungan Satops Patnal Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang berkerja sama dengan KODIM 0833, Kepolisian, dan Badan Narkotika Nasional Kota Malang kembali melakukan penggeledahan kamar hunian WBP Lapas Kelas I Malang, Selasa (8/6).

Kegiatan penggeledahan diawali dengan apel bersama dipimpin langsung oleh KALAPAS Kelas I Malang yang didampingi oleh perwakilan dari TNI, Kepolisian dan BNN Kota Malang, serta diikuti peserta sebanyak 55 orang. Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas yang baik antara Lapas Kelas I Malang dengan Aparat Penegak Hukum di wilayah Kota Malang.

“Operasi gabungan penggeledahan kamar hunian ini bertujuan untuk meminimalisir benda/barang-barang terlarang dan berbahaya didalam Lapas berupa ponsel, narkoba, dan senjata tajam,“ ujar KA KPLP Kelas I Malang, I Wayan Nurasta.

Read More

Disebutkan, penggeledahan tersebut menyasar kepada Blok Udayana I, Bukit Barisan I, Cendrawasih I dan Cendrawasih II.

“Dari hasil penggeledahan kami temukan benda-benda terlarang yaitu 2 buah ponsel, 1 buah kompor, 15 buah sajam, sendok besi 25 buah, 12 buah korek api, 2 buah gas portable, 2 buah music box, 4 set kartu remi dan alat linting rokok 1 buah.” sebut RB Danang Yudiawan.

Selanjutnya, ia menambahkan, barang bukti hasil penggeledahan diinventarisir dan didata untuk kemudian diamankan dan dimusnahkan.

Barang bukti penggeledahan
(Foto bersama barang bukti penggeledahan. Photo Courtesy : Ist)

Baca Juga :

Ada Sanksi Tegas Bagi Oknum Petugas Lapas yang Lakukan Penyimpangan

Selain melakukan penggeledahan di blok hunian, kegiatan dilanjutkan dengan tes urine kepada 25 Pegawai Lapas Kelas I Malang dan 25 Narapidana secara acak.

“Dari tes urin acak tersebut, hasilnya keseluruhan negatif,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *