Kasus Obat Tidur Ilegal, Jaksa Penuntut Tak Akan Lanjutkan Tuntutan Pada BoA dan Staf

Kasus Obat Tidur Ilegal, Jaksa Penuntut Tak Akan Lanjutkan Tuntutan Pada BoA dan Staf
(Kwon Bo-ah atau yang lebih dikenal dengan nama profesional BoA. Photo Courtesy : Soompi)
Rolasnews.com – Jaksa tidak akan mengajukan tuntutan terhadap BoA dan stafnya atas impor obat-obatan terlarang.

Berawal pada Desember 2020, BoA dan salah satu anggota stafnya diinterogasi oleh jaksa karena membawa obat-obatan psikotropika seperti zolpidem (sejenis obat tidur) ke Korea tanpa mengikuti prosedur impor resmi.

Pada saat itu, SM Entertainment mengklarifikasi bahwa anggota staf yang bersangkutan telah memperoleh obat-obatan melaui tindakan yang tepat, tetapi telah membuat kesalahan dalam proses bea cukai karena ketidaktahuan.

Read More

Baca Juga :

Agensi Jun Ji Hyun Bantah dan Bakal Ambil Tindakan Hukum Terkait Rumor Perceraian Sang Artis

Pada 4 Juni 2021 seperti diberitakan Soompi, SM Entertainment mengabarkan perkembangam kasus tersebut dengan merilis pernyataan sebagai berikut;

“Mengenai kasus artis kami BoA, jaksa memutuskan untuk tidak melanjutkan tuntutan pada akhir bulan lalu. Karyawan  tersebut mengirim ke Korea obat tidur yang telah diresepkan untuk BoA selama promosi Jepangnya, tetapi tidak mengetahui tindakan hukum yang diperlukan dan tidak mendapatkan izin yang tepat untuk produk medis,” jelas perwakilan agensi.

BoA dan anggota staf tersebut, lanjut rilis perwakilan agensi, dengan hati-hati menjelaskan rincian langganan medis, bagaimana mereka mengirim obat ke luar negeri, serta situasi mengenai prosedur resmi. BoA dan staf juga dengan setia berpartisipasi dalam penyelidikan. (AZP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.