UKM Taekwondo ITN Borong Enam Medali di Kejuaraan Nasional

UKM Taekwondo ITN Borong Enam Medali di Kejuaraan Nasional
(Tim taekwondoin ITN berhasil meraih 6 medali di ajang Indonesia Best of The Best Maluku Nasional Poomsae and Speedkicking Taekwondo Championships 2021. Photo Courtesy : Ist)

Rolasnews.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang kembali menorehkan prestasi dengan meraih enam medali di ajang Indonesia Best of The Best Maluku Nasional Poomsae and Speedkicking Taekwondo Championships 2021.

Ketua UKM Taekwondo ITN, Bernika Natasya Ifada, menjelaskan kejuaraan ini merupakan kejuaraan online Taekwondo pertama yang dilaksanakan secara nasional oleh pengurus provinsi Taekwondo Indonesia Maluku selama dua hari Sabtu-Minggu (24-25 April 2021).

Read More

“Dari ITN sendiri kami menurunkan 6 orang atlet, 3 atlet di kategori Speedkicking serta 3 atlet lagi di kategori Poomsae Taegeuk dan semuanya mendapatakan medali. Totalnya ada 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu,” terangnya, Senin (26/4).

Mereka adalah Reva Nabila Putri, mahasiswa Teknik Lingkungan ITN, berhasil meraih medali perunggu dalam kategori Senior Female Speedkicking. Kemudian Ahmada Itmamunnafi’, mahasiswa Teknik Informatika, berhasil mendapatakan medali Perak di kategori Senior Male Speedkicking. Berikutnya Rocky Abraham Yunior Tuka, mahasiswa Arsitektur ITN, berhasil meraih medali emas dalam kategori Senior Male Speedkicking.

Selanjutnya ada mahasiswa Arsitektur ITN, M. Fikri Ardiansyah, memperoleh medali emas dalam kategori Senior Male Poomsae Taegeuk. Kemudian Khansa’ Ade Taqqiyah mahasiswa Arsitektur ITN, memperoleh medali emas dalam kategori Senior Female Poomsae Taegeuk. Serta Mahasiswa Teknik Geodesi ITN, Bernika Natasya Ifada, berhasil membawa pulang medali Perak di kategori Senior Female Poomsae Taegeuk.

“Persiapan kejuaraan kali ini sebenarnya tidak terlalu lama, kita latihan hanya dalam waktu 3-4 minggu, seminggu tiga kali latihan. Digenjot latihan fisik oleh pelatih dan Alhamdulillah semua bisa mendapatkan medali,” ucapnya.

Senada, peraih medali emas di kategori Senior Male Speedkicking, Rocky Abraham Yunior Tuka, mengaku latihan fisik sangat ditekankan oleh sang pelatih karena dalam kejuaraan tersebut ia dituntut melakukan berbagai variasi tendangan dalam waktu satu menit.

“Di kategori Speedkicking ini kita dituntut menampilkan variasi tendangan dengan cepat dalam kurun waktu satu menit. Jadi mau tidak mau kekuatan fisik memang sangat dibutuhkan,” tuturnya.

ITN Malang Terima Penghargaan Anugerah Kampus Unggul

Sementara itu, Kepala Humas ITN Malang F.X. Ariwibisono, ST., M.Kom mewakili pihak kampus mengaku sangat bangga atas capaian prestasi para atlet Taekwondo ITN yang telah berhasil mendapatkan beberapa medali di kejuaraan nasional tersebut.

“Kami ucapkan selamat kepada tim taekwondo ITN yang sudah meraih penghargaan medali emas, perak dan perunggu di kejuaraan nasional tersebut. Kita berbangga bahwa ITN bisa berkiprah tidak hanya dalam dunia teknologi tapi juga dalam dunia olahraga,” ungkapnya.

UKM taekwondo ITN
(Pihak kampus akan memberikan penghargaan khusus bagi para atlet UKM Taekwondo ITN berprestasi. Photo Courtesy : Ist)

Atas prestasi tersebut, Ari mengaku akan segera mengkomunikasikannya dengan pimpinan melalui Wakil Rektor 3 terkait penghargaan yang akan diberikan kepada para atlet. Bisa dalam bentuk fasilitas maupun dukungan atau bahkan secara pendidikan ada fasilitas khusus bagi mahasiswa yang sudah berprestasi.

“Entah penghargaan seperti apa nanti bentuknya, terserah dari pimpinan. Yang jelas kami berharap semoga prestasi UKM taekwondo ITN bisa terus berlanjut,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *