Divaksin, Dalai Lama Serukan Masyarakat Tak Takut Lakukan Hal yang Sama

  • Whatsapp
Divaksin, Dalai Lama Serukan Masyarakat Tak Takut Lakukan Hal yang Sama
(Dalai Lama mendapat suntikan vaksin COVID-19 produksi AstraZeneca di RS Zonal di Dharmshala, India, Sabtu (6/3). Photo Courtesy : AP Photo)
Rolasnews.com – Dalai Lama mendapat vaksinasi COVID-19 dosis pertama hari Sabtu (6/3) di sebuah rumah sakit di Dharmshala, India Utara. Pemimpin spiritual Tibet berusia 85 tahun itu menyerukan agar orang-orang, khususnya para pengikutnya, untuk melakukan hal yang sama demi menghentikan penyebaran virus corona.

“Demi mencegah sejumlah masalah serius, suntikan (vaksinasi, red) ini sangat-sangat dibutuhkan,” ujar Dalai Lama usai divaksin.

Dr. G.D. Gupta dari Rumah Sakit Zonal, tempat di mana vaksinasi dilakukan, mengatakan bahwa kesehatan Dalai Lama terus dipantau 30 menit setelah mendapat suntikan vaksin COVID-19.

Read More

“Beliau sendiri yang menawarkan datang ke rumah sakit untuk divaksin sebagaimana warga biasa,” kata Dr. Gupta dikutip dari Associated Press.

Sepuluh orang lainnya yang tinggal di kediaman Dalai Lama juga divaksin, imbuhnya.

Bersama Dalai Lama, mereka menerima vaksin Covishield yang dikembangkan oleh Universitas Oxford dan produsen obat asal Inggris, AstraZeneca, yang bekerjasama dengan Serum Institute of India.

India Memulai Kampanye Vaksinasi COVID-19 Terbesar di Dunia

Untuk diketahui, di India kasus positif COVID-19 mencapai lebih dari 11 juta dan telah merenggut lebih dari 157 ribu jiwa. Hal ini membuat negara di Asia Selatan itu memiliki kasus positif tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Pemerintah India memulai program vaksinasi sejak Januari lalu dengan memprioritaskan para tenaga kesehatan dan mereka yang berada di garis depan dalam pertempuran melawan pandemi. Di awal bulan ini, vaksinasi diperluas untuk para lansia serta orang-orang dengan kondisi medis yang beresiko tinggi. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *