Wisuda ke-122, ITS Luluskan 2.866 Mahasiswa

  • Whatsapp
Wisuda ke-122, ITS Luluskan 2.866 Mahasiswa
((Wisudawan dengan didampingi keluarga ditampilkan bergantian melalui Zoom ketika disebut namanya pada prosesi Wisuda ITS ke-122 yang meluluskan 2.866 mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan. Foto : Ist)
Rolasnews.com – Di Wisuda ke-122 yang digelar secara daring kali ini, ITS meluluskan total 2.866 mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan, yakni Diploma (D3 dan D4), Sarjana (S-1), Magister (S-2), Doktor (S-3), dan Program Profesi Insinyur (PPI).

Dari total wisudawan tersebut, sebesar 28 persen atau sebanding dengan 730 mahasiswa berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Istimewanya, 119 wisudawan atau sebanyak 32 persen yang mendapat predikat cumlaude merupakan penerima beasiswa Bidikmisi.

Tak ketinggalan, apresiasi diberikan kepada mahasiswa prestatif dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik. Dari jenjang Diploma (D-3 dan D-4) diraih oleh Dhea Sarah Larasati dari Departemen Teknik Mesin Industri dengan IPK 3,46 dan Yosi Noviari Wibowo dari Departemen Teknik Infrastruktur Sipil dengan IPK 3,59.

Read More

Link Banner Link Banner

Selanjutnya dari jenjang Sarjana (S-1) diraih oleh Firman Maulana dari Departemen Teknik Informatika dengan IPK nyaris sempurna yaitu 3,94.

Untuk jenjang Magister (S-2) disematkan kepada pemilik IPK sempurna, yaitu Adlina Taufik Syamlan dari S-2 Teknik Mesin, Ramadani Masitoh Widayati dari S-2 Teknik Sipil Manajemen Sumber Air, dan Rizki Mendung Ariefianto dari S-2 Teknik Kelautan.

Pengucapan janji wisudawan ITS
(Pengucapan janji wisudawan yang dipimpin oleh wisudawan Raden Ricko Satriyo dan Difa Aulia Fadhilah Baiti. Foto : Ist)

Kemudian, lulusan terbaik program doktor diberikan kepada enam mahasiswa yang seluruhnya berhasil memperoleh IPK sempurna. Mereka adalah Nurhadi Siswantoro, Agoes Santoso, dan Sardono Sarwito dari S-3 Teknologi Kelautan. Selain itu, Bilqis Amaliah dari S-3 Ilmu  Komputer, serta David Febrilliant Susanto dari S-3 Teknik Kimia.

Wisuda ITS ke-122 Hasilkan Wisudawan Termuda dan Tertua

Sementara wisudawan tertua dalam Wisuda ke-122 ini disandang oleh Hariyanto dari S-3 Teknik Sistem dan Industri yang diwisuda pada usia 60 tahun 11 bulan. Sedangkan wisudawan yang termuda diraih oleh Muhammad Dimas Nugraha Aryatama dari S-1 Teknik Komputer di usia 19 tahun 7 bulan. (TON/HUMITS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *