Tinggalkan PSG Musim Depan, Kylian Mbappe Berlabuh ke EPL?

  • Whatsapp
Tinggalkan PSG Musim Depan, Kylian Mbappe Berlabuh ke EPL?
(Kylian Mbappe. Foto : Getty Images)
Link BannerLink Banner
Rolasnews.com – Striker Timnas Perancis, Kylian Mbappe menyatakan telah memberitahu Paris Saint-Germain (PSG) bahwa ia akan meninggalkan klub tersebut musim panas mendatang dan mencari tantangan baru di kompetisi di negara lain. Meski tak menyebutkan negaranya, Mbappe kemungkinan besar akan berlabuh di English Priemere League (EPL).

Dua klub besar yang diisukan bakal dituju Mbappe adalah Manchester United dan Liverpool. Pahlawan Timnas Perancis di Piala Dunia 2018 itu secara eksplisit pernah terang-terangan menyatakan kekaguman pada permainan Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp yang penuh determinasi tinggi.

Memang, untuk saat ini Liverpool memiliki trio penyerang maut Roberto Firmino, Mohammed Salah dan Sadio Maine. Namun usia ketiga pemain tersebut telah mendekati 30 tahun. Juara EPL musim 2019/2020 ini tentu membutuhkan ‘darah segar’ di musim berikutnya agar performa klub tetap moncer. Dan Kylian Mbappe dianggap adalah salah satu pilihan yang paling tepat.

Read More

Link Banner Link Banner

Sementara pelatih ‘Setan Merah’, Ole Gunnar Solskjaer, menjadikan Mbappe sebagai target buruan utama jika gagal memboyong Jadon Sancho ke Old Trafford sebelum 5 Oktober.

Sancho merupakan talenta muda pilar Timnas Inggris yang kini merumput di klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Kylian Mbappe didatangkan PSG dari AS Monaco pada tahun 2018 dengan banderol € 180 juta (Rp 3,17 triliun). Nilai transfer ini merupakan yang tertinggi kedua setelah Neymar dari Barcelona ke PSG, € 222 juta, dan tertinggi untuk seorang pesepakbola berusia di bawah 20 tahun (saat itu).

Dilansir The Times, PSG yang tak ingin kehilangan superstarnya tersebut, telah beberapa kali memberi tawaran menggiurkan untuk membujuknya tetap tinggal dan menandatangani kontrak baru.

Akan tetapi Mbappe bergeming dan menegaskan hanya ingin bertahan satu musim lagi di klub yang dimiliki Qatar Sports Investments tersebut. Musim panas mendatang, striker Timnas Perancis itu memastikan akan hengkang dan besar kemungkinan berlabuh ke Liga Premier. (TON).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *