BTS Grup Asia Pertama dengan Lagu Paling Banyak Distreaming di Spotify

BTS Grup Asia Pertama dengan Lagu Paling Banyak Distreaming di Spotify
(BTS. Credit: Twitter)

Rolasnews.com – Hingga awal 2022, BTS masih mencatatkan sejarah di platform streaming raksasa, Spotify. Desember 2021, BTS menjadi artis ke-3 dengan jumlah lagu streaming secara global pada tahun 2021 berdasarkan ‘Spotify Wrapped’.

Saat ini, grup K-Pop ternama tersebut menorehkan prestasi lain, yaitu menjadi artis ke-10 yang paling banyak di-streaming dalam sejarah Spotify.

Read More

Yang paling membanggakan adalah BTS menjadi artis Asia pertama yang mencatatkan sejarah ini. BTS juga menjadi satu-satunya grup yang berada di Top 10 dimana artis lainnya adalah penyanyi solo.

BTS memiliki total jumlah streaming 23,3 miliar, selisih sangat sedikit dengan Taylor Swift dengan jumlah streaming 25,8 miliar.

Baca Juga :

BTS Akui Pandemi Menginspirasi Mereka Bernyanyi dalam Bahasa Inggris

Rekor BTS di Spotify juga masih cukup menghebohkan. Masing-masing anggota BTS secara individual telah mencatatkan rekor sebagai artis dengan jutaan followers serta jumlah streaming di platform audio tersebut.

Contohnya adalah Suga, yang sukses menjadi penyanyi Solo Korea pertama yang hanya dengan 10 lagu dapat mencapai lebih dari 50 juta streaming di Spotify.

Lagu “Girl Of My Dreams (featuring SUGA of BTS)” yang dinyanyikan Juice WRLD mencapai 50 juta streaming di Spotify.

SUMBER

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *