Dari 5 Ekor Sapi Sampai Rumah Elite, Seperti ini Bonus “Plus-Plus” Greys-Apri

  • Whatsapp
Dari 5 Ekor Sapi Sampai Rumah Elite, Seperti ini Bonus “Plus-Plus” Greys-Apri
(Banjir bonus untuk pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai meraih emas cabang bulutangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo. Credit: Getty Images)
Rolasnews.com – Akhirnya Indonesia menambah pundi-pundi medalinya pada Olimpiade 2020 Tokyo dengan satu emas dan satu perunggu. Senin (2/8), emas dipersembahkan dari ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sedangkan, medali perunggu diraih Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra.

Seperti yang sudah dijanjikan pemerintah Indonesia, baik Greys/Apri atau Ginting bakal mendapatkan kucuran bonus. Sama seperti yang didapatkan Eko Yuli Irawan, Windy Cantikan Aisah, dan Rahmat Erwin Abdullah.

Sebagai peraih medali emas Greys/Apri akan menerima bonus sebesar Rp 5 miliar. Lalu, Eko dengan bonus Rp 2 miliar. Sedangkan Ginting, Windy, dan Rahmat masing-masing berhak dengan bonus Rp 1 miliar.

Read More

Bagi Greys/Apri, mereka ternyata tak hanya mendapatkan hadiah uang Rp 5 miliar yang jadi bonus medali emasnya. Banyak hadiah “plus-plus” yang akan mereka dapatkan setibanya di tanah air pada Selasa (3/8). Apa saja hadiah “plus-plus” itu?

5 Ekor Sapi untuk Apri

Sebagai atlet kelahiran Konawe, Bupati Konawe Kerry Syaiful Konggoasa akan memberi hadiah kepada Apri. Bonusnya pun cukup unik, yaitu lima ekor sapi. Masing-masing 1 ekor sapi jantan dan 4 ekor sapi betina.

Selain itu, Kerry Syaiful juga akan memberikan hadiah sebidang tanah dan rumah kepada Apri.

“Nanti saya tangkapkan (sapi) di ranch agar ini bisa jadi kenang-kenangan bagi Rahayu,” ungkapnya kepada Fajar.

Bupati Konawe berharap, bonus-bonus ini akan jadi modal hari tua Apri kelak.

“Kalau dia sudah tak mampu berprestasi lagi, pulanglah ke kampung untuk menjadi pelatih bulutangkis dan ini (bonus sapi, tanah, dan rumah) untuk masa depannya,” sambungnya.

Makan Gratis Setahun

Begitu Greys/Apri mendapatkan medal emas, Boga Group sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam kuliner langsung mengirimkan Direct Message (DM) lewat akun Instagram mereka masing-masing.

Mereka ingin memberikan hadiah berupa makan gratis selama setahun kepada pasangan ganda putri peraih emas Olimpiade ini.

“Sebagai tanda apresiasi Boga Group,” begitu yang ada dalam keterangan resmi Boga Group.

Baca Juga :

Begini Cara Greysia-Apriyani Bangun Chemistry

Rp 500 Juta dari Juragan_99

Pengusaha Malang Gilang Widya Pramana sudah menjanjikan bonus tambahan. Nilainya pun lumayan besar. Bagi peraih medali emas seperti Greys/Apri, akan mendapat bonus sebesar Rp 500 juta.

Sementara, untuk atlet peraih medali perak diberikan bonus Rp 250 juta, dan Rp 100 juta bagi peraih medali perunggu.

“Sudah saya siapkan dari kantong pribadi saya,” ungkap Gilang, dikutip Tribunnews.

Dua Cabang Outlet Bakso Aci Akang

Kelak, Greys/Apri dapat merintis usaha jadi pengusaha bakso. Itu setelah bos Bakso Aci Akang Arief Muhammad menyebut akan memberikan hadiah masing-masing satu outlet bakso kepada Greys dan Apri.

Ia mengungkapkan janjinya tersebut lewat unggahan di Instagram-nya.

“Bangga banget sama @greysiapolii dan @r.apriyanig, ganda putri PERTAMA dari Indonesia yang bisa tembus ke Olympic final,” tulis Arief sehari sebelum final.

“Sebagai apresiasi untuk prestasi ini, dan sebagai penambah semangat juga untuk kedua atlet ini, gua berjanji akan memberikan dua cabang bakso Aci Akang bagi mereka. Masing-masing 1 cabang baru jika menang di pertandingan final,” tambah Arief.

Greysia-Apri meraih emas di Olimpiade Tokyo
(Mulai dari outlet bakso hingga rumah dan apartemen menjadi bonus “plus-plus” yang menanti Greysia Polii/Apriyani Rahayu di tanah air. Credit: AP Photo)

Rumah elite di PIK dan jalan-jalan ke-6 destinasi wisata

Adalah Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang menjanjikannya. Seperti yang dikutip dari Tempo.

Agung menjanjikan bonus berupa rumah di kawasan elite Pantai Indah Kapuk (PIK) bagi Greys dan Apri. Sementara, Sandi menjanjikan bonus khusus berupa hadiah plesiran gratis bagi kedua peraih emas Olimpiade itu.

“Lima destinasi wisata superprioritas ditambah satu destinasi ke Wakatobi,” ungkapnya.

Satu unit apartemen

Legenda bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi pun ikut-ikutan memberikan bonus untuk Greys/Apri dan pelatihnya, Eng Hian. Tak tanggung-tanggung, masing-masing akan mendapat hadiah satu unit apartemen di Apartemen B Residence.

Baca Juga :

Greysia/Apriyani Jaga Tradisi Emas Bulutangkis di Olimpiade

Juara dunia 1995 itu pun mengungkapkan kebanggaannya kepada Greys, Apri, dan juga coach Didi (sapaan akrab Eng Hian) lewat akun Instagram-nya, @arbismash.

“Pertama2 saya ucapkan selamat buat Grace Poli dan Apriani Rahayu yang luar biasa, berkat perjuangan kalian yang luar biasa, Indonesia Raya berkumandang di Tokyo dan tradisi emas bulutangkis Indonesia tetap terjaga di Olimpiade Tokyo. Wah keren sekali, saya nulis sambil merinding,” tulis Hariyanto.

Bonus dari PB Jaya Raya

Di balik sukses medali emas Indonesia dalam Olimpiade 2020 Tokyo ini, ada sukses klub bulutangkis PB Jaya Raya. Sebab, baik Greys ataupun Apri sama-sama merupakan atlet binaan PB Jaya Raya.

Makanya, PB Jaya Raya pun juga akan memberikan bonus apresiasi kepada kedua anak didiknya itu. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Harian PB Jaya Raya Imelda Wigoena.

“Kalau soal itu (bonus PB Jaya Raya), sudah pasti ada. Tetapi, saya belum bisa ngomong dulu. Yang jelas sudah pasti ada. Karena itu sudah jadi tradisi,” beber Ci Melda (sapaan Imelda). (YMP)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *