Wisuda ke-36, Unitri Luluskan 335 Mahasiswa

  • Whatsapp
Wisuda ke-36, Unitri Luluskan 335 Mahasiswa
(Prosesi wisuda ke-36 di Universitas Tribuana Tunggadewi (Unitri), Senin (2/8). Credit: Ist)
Rolasnews.com – Universitas Tribuana Tunggadewi (UNITRI) kembali menyelenggarakan  wisuda ke-36. Tercatat sebanyak 335 wisudawan maupun wisudawati dari Program Sarjana, Sarjana Terapan, dan Magister mengikuti prosesi wisuda yang digelar secara luring dan daring.

Mereka yang hadir dalam prosesi wisuda luring merupakan perwakilan wisudawan dari tiap program studi sebanyak 19 mahasiswa yang ikut dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Rektor Unitri Malang, Prof Dr Ir Eko Handayanto MSc, menyebutkan, hingga saat ini UNITRI telah berhasil meluluskan 12.250 Sarjana dan Magister yang semuanya merupakan sumber daya manusia yang diharapkan berkualitas dan berkompeten.

Read More

“Kami ucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan Pendidikan di UNITRI dengan sangat baik. Kami juga berharap para lulusan UNITRI nantinya dapat segera mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat guna mendukung dan memacu pembangunan bangsa dan negara,” ucap Rektor dalam sambutannya, Senin (2/8).

Selain itu, ia menambahkan, Universitas Tribhuwana Tunggadewi juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atau wali yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menempuh pendidikan tinggi di Unitri hingga lulus.

Suasana wisuda
(Suasana wisuda Unitri yang digelar secara daring dan luring. Credit: Ist)

Baca Juga :

Wisuda ke-106, Rektor UM Tekankan Keterampilan Literasi dan Kompetensi

Lebih lanjut disebutkan, pada wisuda periode II Agustus 2021 ini, tercatat nama wisudawati terbaik, Ica Nur Hayani, S.Ak (Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi) dengan IPK 3,88. Mengambil judul skripsi “Dampak Rencana Merger Bank BUMN Syariah Terhadap Perubahan Harga Saham (Studi Pada PT Bank BRI Syariah Tbk)”.

Ica Nur Hayani, S.Ak bergabung sebagai mahasiswi Unitri mulai tahun 2017, dengan bantuan beasiswa dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sanggau yang telah bekerjasama dengan Unitri selama bertahun-tahun.

Selain Ica, hadir pula wisudawan terbaik tingkat Universitas Strata-2 yakni atas nama Bewa Dangu Wole, S.Kep., M.AP dari Sekolah Pascasarjana Program Studi Magister Administrasi Publik dengan IPK 3.96.

Dies Natalis ke-20 Unitri
(Wisuda berbarengan dengan Dies Natalis Unitri yang ke-20. Rektor Unitri bersama jajarannya. Credit: Ist)

Sementara itu, ada yang berbeda dalam perayaan wisuda kali ini karena bersamaan dengan Dies Natalis Universitas Tribhuwana Tunggadewi yang ke 20.

Guna meningkatkan kompetensi mahasiswa dan lulusan UNITRI, bertepatan dengan Dies Natalis yang ke 20, UNITRI mendapatkan hadiah dari Yayasan Bina Patria Nusantara berupa Agroteknopark dan Sekolah Lapangan Konservasi Tanah, pada lahan 7 ha di Kec. Wagir, serta Sainpark pada lahan 11.000 m2 di dekat kampus. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *