Pengacara Baru Britney Spears Ajukan Petisi Penghapusan Kendali Ayahnya Secara Permanen

Pengacara Baru Britney Spears Ajukan Petisi Penghapusan Kendali Ayahnya Secara Permanen
(Britney Spears. Credit: AP Photo)
Rolasnews.com – Britney Spears terus berjuang untuk kebebasannya dari konservatori yang telah mengendalikan hidup dan uangnya selama 13 tahun. Pengacara baru Britney Spears pada Senin (26/7), mengajukan petisi untuk menghapus ayahnya dari konservatori  dan menggantikannya dengan seorang akuntan professional.

Mathew Rosengart mengatakan dalam dokumen yang diajukan di Pengadilan Tinggi Los Angeles bahwa pengaturan hukum saat ini “telah menjadi semakin beracun dan tidak lagi dapat dipertahankan.”

Dilansir Associated Press, Rosengart mengatakan hal yang paling mendesak yang harus dilakukan saat ini adalah menghapus ayah Britney sebagai konservator tanahnya. Ia mengusulkan agar James Spears diganti dengan CPA Jason Rubin sebagai konservator dari harta bintang pop itu yang menurut dokumen tertulis bernilai US$ 2,7 juta dalam bentuk tunai dan lebih dari US$ 57 juta dalam bentuk asset.

Read More

“Setiap ayah yang benar-benar mencintai putrinya memilki kepentingan terbaiknya di hati harus rela minggir demi fidusia professional yang sangat dihormati yang tampak didominasi disini,” kata Rosengart dalam dokumen tersebut.

Petisi tersebut mendapat dukungan dari ibu Britney, Lynne Spears yang mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kontrol yang dialami Britney sangat merusak.

“Pengawsan seperti itu melelahkan dan menakutkan seperti hidup dalam tahanan,” kata Lynne Spears.

Baca Juga :

Ibunda Britney Spears Ajukan Petisi Agar Sang Putri Dapat Memilih Pengacaranya Sendiri

Sebelumnya diberitakan James Spears mengundurkan diri sebagai konservator pribadi putrinya pada tahun 2019, namun masih memegang kendali atas keuangan Britney. Ia kemudian menyerahkan kendali keputusan hidup putrinya dan kendali perawatan kesehatannya kepada professional yang ditunjuk pengadilan, Jodie Montgomery.

Ketika dimintai komentarnya, James Spears dan kuasa hukumnya menolak untuk berkomentar. Tetapi pada siding 14 Juli lalu pengacaranya Vivian Thoreen mengatakan ayahnya akan tetap mempertahankan posisinya dan itu dilandasi demi kepentingan terbaik putrinya.

Thoreen juga mengatakan bahwa apa yang diungkapkan Britney tidak akurat seperti pernyataan “ayahnya bertanggung jawab atas semua hal buruk yang terjadi padanya”.

Pada sidang tersebut, Hakim Brenda Penny memberi izin Britney Spears untuk memilih pengacara sendiri. Britney sendiri sudah dua kali meminta ayahnya untuk diadili dan disingkirkan dari konservatori karena dianggapnya menyalahgunawakan wewenang.

Hingga kini, Hakim Penny sendiri belum memutuskan untuk mencopot James Spears. Pengacara Britney sebelumnya Samuel Ingham III juga pernah mengajukan petisi untuk mencopot James Spears. Namun upaya itu gagal.

Sidang yang akan membahas petisi Rosengart ini akan dijadwalkan pada 29 September. (AZP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.