“Permission to Dance” BTS Dominasi Tangga Lagu AS

“Permission to Dance” BTS Dominasi Tangga Lagu AS
(BTS kembali memuncaki tangga lagu di AS. Credit: Soompi)
Rolasnews.com – BTS mendominasi tangga lagu Billboard minggu ini dengan  lagu hit terbaru mereka. Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, lagu BTS “Permission to Dance” membuat debut bersejarah di No. 1 Hot 100 pekan ini (peringkat mingguan Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat).

BTS memecahkan rekornya sendiri setelah 8 minggu berturut-turut bertengger memuncaki Billboard dengan hit “Butter.”

Delapan minggu berada di puncak Billboard menjadikan BTS menyamai rekor terlama bagi seorang artis di puncak Hot 100 pada tahun 2021, yang dipegang Olivia Rodrigo dengan lagu “SIM” dari 23 Januari hingga 13 Maret.

Read More

Saat ini para penggemar BTS agaknya mengalihkan perhatian mereka pada “Permission to Dance.”

Selain itu, “Permission to Dance” juga menduduki posisi No 1 di chart penjualan Lagu Digital Billboard, chart, Global 200, dan Global Excl. grafik AS.

Tak hanya sampai di situ saja, BTS juga naik kembali ke posisi No.1 di Billboard’s Artist 100 untuk  minggu ke-17. Ini memperpanjang rekor mereka sendiri sebagai grup dengan minggu terbanyak di No 1.

Meskipun tergeser, lagu BTS sebelumnya “Butter” juga tetap kuat di tangga lagu Billboard. “Butter berada di posisi ke-7 Hot 100 pada minggu ke ini, dan berada di urutan kedua di chart Penjualan Lagu Digital, No.6 di Global 200 dan urutran ketiga di Global Excl. grafik AS.

Baca Juga :

“Butter” Ditonton 300 Juta Kali, BTS Pecahkan Rekor Sendiri

“Butter” juga mempertahankan posisinya di No.10 di chart Pop Airplay. Pop Airplay adalah yang mengukur pemutaran mingguan di stasiun mainstream di seluruh Amerika Serikat.

Sedangkan lagu hit BTS tahun 2020 “Dynamite” berada di urutan ke- 21 Global 200 dan urutan ke- 16 di Global Excl. grafik AS.

Sementara itu di platform chart Lagu Streaming minggu ini, “Permission to Dance” menduduki posisi ke-8 diikuti “Butter” di posisi ke-27.

Lagu “Permission to Dance” merupakan lagu ketiga BTS yang berbahasa Inggris secara penuh setelah “Butter” dan “Dynamite.”

Debut sejak 2013, dan setahun terakhir  menjadi superstar baru di Amerika Serikat, BTS dikenal memiliki basis penggemar yang solid di seluruh  dunia yang mendukung musik mereka merajai tangga lagu dan juga gigih melawan setiap kritik yang dilontarkan pada grup K-pop tersebut.

Selamat untuk BTS! (AZP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.