BTS Ditunjuk Jadi Utusan Khusus Presiden Korea Selatan

  • Whatsapp
BTS Ditunjuk Sebagai Utusan Khusus Presiden Korea Selatan
(BTS ditunjuk menjadi utusan khusus Presiden Korsel, Moon Ja In, termasuk di Sidang Umum PBB pada bulan September mendatang. Credit: Yonhap)
Rolasnews.com – Boyband popular BTS ditunjuk sebagai utusan khusus oleh Presiden Korea Selatan Moon Ja In. Pada Rabu (21/7) Istana Kepresidenan Blue House mengumumkan bahwa tugas BTS tersebut adalah sebuah peran yang dapat meningkatkan upaya diplomatik dan posisi global negara ginseng tersebut.

Juru bicara Blue House, Park Kyung Mee, mengatakan pada saat konferensi pers bahwa BTS akan menyandang gelar “utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan”.

“BTS akan membantu memimpin agenda global untuk generasi mendatang, seperti pertumbuhan berkelanjutan dan memperluas kekuatan diplomatik sejalan dengan peningkatan status Korea Selatan di komunitas internasional,” ungkapnya.

Read More

Park juga menambahkan bahwa sebagai utusan khusus, BTS akan tampil di acara-acara internasional, termasuk sesi ke-76 Majelis Umum PBB pada bulan September.

“BTS diaharapkan dapat menyampaikan pesan kenyamanan dan harapan kepada anak muda di seluruh dunia,” kata Park.

Park juga menambahkan bahwa tugas kelompok BTS sebagai utusan khusus juga akan sangat berkontribusi dalam meningkatkan status nasional Korea Selatan sebagai negara terkemuka di era paska pandemi COVID-19.

BTS telah banyak menorehkan prestasi gemilang sepanjang karirnya. BTS yang saat itu diwakili RM juga pernah menajadi idol K-pop pertama yang berbicara di depan Majelis Umum PBB pada tahun 2018.  Kemudian di tahun 2020 BTS kembali berpidato di markas PBB.

Hingga saat ini mereka  masih bergabung dengan  UNICEF untuk mengkampanyekan “Love Myself” dan “Generation.” Sebuah kampanye yang mengajak anak muda untuk mencintai dirinya sendiri dan menebar cinta bagi banyak orang, melawan kekerasan, dan bullying.

Baca Juga :

“Permission to Dance” BTS Dominasi Tangga Lagu AS

BTS telah mendominasi tangga musik global dalam beberapa bulan terakhir, dengan berturut-turut berada di puncak Billboard Hot 100. Single terbaru mereka “Permission to Dance” mendapatkan posisi teratas di tangga lagu Billboard pada hari Selasa kemarin, menggantikan lagu hit mereka yang lain “Butter” yang telah memegang mahkota No,1 selama tujuh minggu.

Selain itu, BTS juga akan ikut bergabung dengan konser Global Citizen Live dan acara penggalangan dana untuk pengentasan kemiskinan pada 25 Sepetember mendatang bersama sederet bintang-bintang top dunia seperti Ed Sheeran, Lorded an The Weekend. Knser tersebut akan disiarkan secara langsung di platform seperti ABC, BBC, YouTube, dan Twitter. (AZP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *