Kasus COVID-19 di Indonesia Terus Melonjak, Puluhan Pekerja Asal Jepang Dipulangkan ke Negaranya

  • Whatsapp
Kasus COVID-19 di Indonesia Terus Melonjak, Puluhan Pekerja Asal Jepang Dipulangkan ke Negaranya
(Pesawat dari maksapai All Nippon Airways (ANA) dicarter untuk mengevakuasi warga Jepang dari Indonesia di tengah melambungnya kasus COVID-19 di tanah air. Credit : Skytrax)
Rolasnews.com – Menyusul tingginya angka kasus positif virus corona varian Delta di Indonesia, sekitar 50 pekerja asal Jepang dan anggota keluarga mereka dipulangkan ke negaranya, Rabu (14/7).

Puluhan warga Jepang itu diangkut pesawat carteran yang disewa perusahaan kontraktor besar, Shimizu Corp. Mereka meninggalkan Indonesia melalui bandara internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, di pagi hari dan tiba di bandara Narita, Tokyo, beberapa jam kemudian.

Menurut Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, setidaknya 330 warganya di Indonesia telah terpapar virus corona. 14 di antaranya meninggal dunia.

Read More

Shimizu memutuskan untuk memulangkan para pekerja asal Jepang dan anggota keluarga mereka karena hampir seluruh rumah sakit di Indonesia mengalami over kapasitas dan kekurangan tempat tidur. Selain itu, lonjakan kasus COVID-19 juga menimbulkan kelangkaan tabung oksigen.

Baca Juga :

Pasien Covid Terus Melonjak, Kelangkaan Tabung Oksigen Mulai Menghantui

Dilaporkan Kyodo News, perusahaan berencana untuk menyediakan vaksin COVID-19 kepada mereka yang menginginkannya begitu sampai di Jepang. Pekerja yang lain yang masih berada di tanah air, juga akan segera menyusul pulang ke Jepang.

Sebagaimana diketahui, Indonesia melaporkan jumlah kasus harian tertinggi virus corona varian baru, Delta, pada hari Rabu. Total jumlahnya mencapai 54.517 kasus. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *