Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tembus Setengah Juta

  • Whatsapp
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tembus Setengah Juta
(Tembus setengah juta, kasus positif COVID-19 di Indonesia tertinggi kedua di Asia setelah India. Foto : Shutterstock)
Rolasnews.com – Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia per hari ini telah menembus angka setengah juta kasus.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melaporkan adanya 4.442 kasus baru, Senin (23/11). Dengan demikian, total kasus positif COVID-19 di Indonesia menjadi 502.110, atau yang tertinggi di Asia Tenggara dan kedua di Asia setelah India yang kasus positifnya mencapai lebih dari 9,1 juta.

Kemenkes menyatakan bahwa COVID-19 telah merenggut 16.002 korban jiwa. Sedangkan jumlah kasus harian bertambah antara 3.000 hingga 5.000 kasus sejak pertengah September lalu.

Read More

Link Banner

Presiden Jokowi sendiri dalam beberapa kesempatan menegaskan pemerintah sedang mengerjakan program vaksinasi massal untuk penduduk Indonesia yang berjumlah 270 juta jiwa ini.

RI Miliki 2 Opsi Pengembangan Vaksin COVID-19

Selama beberapa bulan terakhir Pemerintah Indonesia telah berupaya sekuat tenaga untuk mengamankan pengadaan dan pasokan vaksin COVID-19 bagi rakyatnya melalui skema kerjasama bilateral dan multilateral. Hal ini merupakan bagian dari upaya penanggulangan pandemi yang telah menjadi ancaman serius bagi kesehatan masyarakat maupun ekonomi nasional. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *