A New Day at BMW Astra, Standar Layanan Protokol Kesehatan Lengkap dari BMW Astra

  • Whatsapp
A New Day at BMW Astra
(A New Day at BMW Astra. Foto : Youtube)
Rolasnews.com – Demi kenyamanan sekaligus keamanan bagi para konsumennya, BMW Astra meluncurkan memberikan layanan baru yang menekankan standar protokol kesehatan ketat. Layanan baru bertemakan “A New Day at BMW Astra” tersebut diterapkan secara serentak di seluruh showroom BMW Astra Jumat (17/7).

A New Day at BMW Astra merupakan protokol ketat kesehatan yang berlaku bagi setiap pelanggan maupun pengunjung, sejak menjejakkan kaki di pintu depan showroom resmi BMW.

“Kami perkenalkan A New Day At BMW Astra. Standar layanan BMW Astra untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pelanggan,” kata CEO BMW Astra Fredy Handjaja.

Read More

Peluncuran A New Day At BMW Astra dilakukan via daring dari Jakarta di channel You Tube. Protokol kesehatan yang dilakukan sangat ketat karena meliputi pemakaian masker, cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, hand sanitizer, hingga pemindaian scan barcode.

Tak berhenti di sini, smartphone, kartu kredit pelanggan untuk transaksi bisnis semuanya wajib disorot paparan sinar UV selama beberapa menit. Selain itu gelas, cangkir, sendok dan garpu semua peralatan ini juga mengalami perlakukan di steam, ozon hingga UV.

Intinya A New Day At BMW Astra benar-benar berupaya memberikan protokol kesehatan secara maksimal kepada semua konsumen. Bahkan tak hanya di showroom, layanan ke rumah pelanggan juga menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat pula.

“Kami luncurkan A New Day At BMW Astra secara online agar seluruh pelanggan dan media massa yang kami undang bisa update dan mendapat info terkini. Kami siap memberikan pelayanan baru sesuai dengan standar layanan kesehatan dan protokol kesehatan di diler, rumah konsumen maupun di kantor Anda,” terang Fredy.

Standar layanan baru di dealer juga dlakukan sesuai protokol kesehatan

“Pengukuran suhu tubuh untuk pengunjung dan staf, mengisi buku tamu menggunakan ponsel melalui QR code, penyediaan cairan pembersih tangan atau hand sanitiser, penerapan jaga jarak fisik atau physical distancing, penggunaan sinar UV untuk sterilisasi berbagai peralatan, penerapan self-service di ruang tunggu, pembersihan fasilitas showroom setiap empat jam dan penggantian masker para staf setiap empat jam,” ujar Fredy.

Ia menambahkan, setiap mobil yang akan diberikan ke pelanggan saat serah terima dibersihkan menggunakan disinfektan dan kemudian disegel. Disinfektan yang digunakan aman bagi kesehatan karena berstandar food grade.

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja
(Fredy Handjaja, CEO BMW Astra, saat memaparkan standar layanan ketat terkait protokol kesehatan di peluncuran A New Day At BMW Astra via Youtube. Foto : Ist)

Demi Konsumen, Yamaha Jatim Rapid Test Seluruh Karyawan

Pelayanan BMW Astra dengan standar pelayanan baru ini juga diberikan ketika di rumah maupun kantor pelanggan. Sales, appraisal, dan mekanik yang mengunjungi rumah atau kantor pelangggan telah dilengkapi dengan Care Kit yang terdiri dari pembersih tangan, tisu alkohol, air sanitizer. Pun demikian dengan lap dan cairan pembersih yang digunakan sebelum dan sesudah pelanggan melakukan test drive atau proses perbaikan kendaraan.

“Bagi pelanggan servis di bengkel, untuk konsultasi dengan penasihat servis, Anda dapat melihat melihat status kendaraan Anda di layar khusus supaya Anda dapat tetap menjaga jarak fisik. Bagi Anda yang ingin mendapatkan penjelasan tentang penggunaan fitur pada mobil yang Anda beli, Anda dapat mempelajarinya dengan nyaman melalui video penjelasan oleh Product Genius BMW Astra yang dapat Anda buka cukup dengan memindai QR code melalui ponsel,” ungkap Fredy.

Dalam rangka memberi standar pelayanan baru ini BMW Astra juga melakukan cek kesehatan ke staf.

“Secara rutin melakukan rapid test kepada seluruh tim front-line dan back office serta membekalinya dengan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim dalam kondisi prima,” tutup Fredy. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *