Telusuri Muasal Pandemi, Tim WHO kunjungi China Pekan Depan

  • Whatsapp
Telusuri Muasal Pandemi, Tim WHO kunjungi China Pekan Depan
(Ilustrasi Virus Corona. Foto : Getty Images)
Rolasnews.com – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan mengirimkan sebuah tim untuk mengunjungi China pekan depan. Kunjungan tim WHO tersebut adalah untuk menelusuri tempat asal muasal Virus Corona jenis baru sehingga di masa-masa mendatang dunia bisa lebih siap menghadapi pandemi serupa.

Dalam briefing hari Senin lalu, Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan bahwa “mengetahui asal usul virus ini sangat, sangat penting”.

Tedros Adhanom Ghebreyesus
(Sekjen WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus.)

“Kita bisa menghadapinya lebih baik ketika kita tahu segalanya tentang virus ini. Termasuk darimana ia bermula,” kata Tedros dikutip dari CNN.

Read More

“Karenanya kami akan segera mengirimkan tim pekan depan ke China,” terangnya.

Tedros menambahkan, sangat berharap kunjungan tim WHO ini akan membawa pada “pemahaman bagaimana penyebaran virus dimulai serta apa yang bisa kita lakukan untuk persiapan (menghadapinya) di masa mendatang”.

Kambinghitamkan China, Trump Umumkan Pemutusan Hubungan dengan WHO

Sebelumnya, Amerika Serikat yang mengkritik keras lambannya WHO menangani pandemi, berulang kali menyerukan badan PBB itu untuk melakukan penyelidikan ke tempat asal virus Corona.

Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, bahkan sempat menduga virus mematikan tersebut berasal dari laboratorium di China. Hal yang tentu saja disangkal keras Pemerintah Beijing.

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *