Ikuti Kejurnas di Papua, UKM Taekwondo ITN Malang Raih 4 Emas dan 2 Perak

(Atlet Taekwondo ITN Malang meraih 4 emas dan 3 perak di ajang Kejurnas Papua. credit: ANC)
(Atlet Taekwondo ITN Malang meraih 4 emas dan 3 perak di ajang Kejurnas Papua. credit: ANC)

Rolasnews.com – Untuk kesekian kalinya, UKM Taekwondo Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang berhasil menorehkan prestasi Kejuaraan Nasional Virtual Taekwondo.

Menurunkan enam orang atlet, UKM Taekwondo ITN berhasil membawa pulang 4 medali emas dan 2 medali perak diajang Papua Open 2022 yang diikuti 1.000 orang atlet.

Read More
Link Banner

Medali emas masing-masing berhasil diperoleh Khansa’ Ade Taqiyyah(Poomsae Individual Senior Taegeuk 1), Reva Nabila Putri ( Speedkicking Senior Female), Alvin Ahlunnizar ( Speedkicking Senior Male), Ahmada Itmamunnafi’ (Speedkicking Senior Male). Sementara medali perak masing diperoleh Bernika Natasya Ifada (Poomsae Individual Senior Taegeuk 7) dan Mohammad Fikri Akbar, Mesin S1 (Speedkicking Senior Male).

(Atlet Taekwondo ITN Malang menunjukkan salah satu gerakan Taekwondo. credit: ANC)
(Atlet Taekwondo ITN Malang menunjukkan salah satu gerakan Taekwondo. credit: ANC)

Peraih medali emas dalam ketegori Speedkicking Senior Female, Reva Nabila Putri mengaku bersyukur, karena dari enam atlet yang diturunkan semuanya berhasil membawa pulang medali.

“Alhamdulillah dari enam atlet UKM Taekwondo ITN yang diterjunkan, semua mendapatkan medali dengan total 4 medali emas dan 2 medali perak,” sebutnya saat diwawancarai di ruang humas ITN, Jumat (11/3/2022).

Menurutnya, keberhasilan tim Taekwondo ITN dalam event yang berlangsung pada 5-7 Maret 2022 tersebut tidak terlepas dari peran pelatih mereka.

“Karena selain melatih fisik, pelatih juga melatih mental. Jadi pelatih tidak membolehkan atletnya manja, ngalem atau malas,” ucapnya.

Senada, peraih emas kategori Speedkicking Senior Male, Alvin Ahlunnizar, mengakui bahwa pelatih cukup disiplin dalam menerapkan latihan.

(Tiga perwakilan atlet UKM Taekwondo ITN Malang saat diwawancarai wartawan. credit: ANC)
(Tiga perwakilan atlet UKM Taekwondo ITN Malang saat diwawancarai wartawan. credit: ANC)

“Apalagi menjelang turnamen, hampir setiap hari kita melakukan latihan agar bisa meraih hasil yang maksimal,” tuturnya.

Disebutkan, pertandingan terdekat, tim UKM Taekwondo ITN Malang akan mengikuti turnamen Taekwondo secara offline di Tangerang.

“Jadi tanggal 16 Maret kami berangkat dan akan menurunkam 5 orang atlet untuk mengikuti turnamen offline di Tangerang. Semoga hasilnya juga bisa maksimal,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *