Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, SMKN 6 Malang Salurkan Bantuan

Peduli Korban Erupsi Semeru, SMKN 6 Malang Salurkan Bantuan
(Sivitas akademika SMKN 6 Malang memberikan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Credit: ANC)

Rolasnews.com – Bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Termasuk dari para sivitas akademika SMKN 6 Malang yang turut menyerahkan berbagai bantuan logistik secara langsung kepada warga terdampak.

Kepala Sekolah SMKN 6 Malang, Drs.Sidik Priyono menyebutkan, ada beberapa bantuan yang diserahkan. Diantaranya, perlengkapan mandi, sembako, pempers, pakaian layak pakai hingga alat kebersihan.

Read More
Bantuan sembako SMKN 6 Malang
(Sejumlah bantuan berupa sembako yang siap disalurkan untuk warga korban erupsi Gunung Semeru. Credit: ANC)

Menurutnya, bantuan yang disalurkan ini sesuai dengan kebutuhan para korban.

“Sebelum menyalurkan bantuan, kita harus tau kondisi disana seperti apa dan yang dibutuhkan apa saja. Jadi sementara ini berdasarkan informasi, yang paling dibutuhkan sekarang adalah perlengkapan mandi serta sembako,” ujarnya saat ditemui di SMKN 6 Malang, sesaat sebelum memberangkatkan bantuan, Kamis (9/12).

Dikatakan Sidik, bantuan-bantuan tersebut berasal dari seluruh warga SMKN 6 Malang. Mulai dari siswa, guru, karyawan hingga Ibu-ibu Dharmawanita.

Nantinya seluruh bantuan tersebut akan diserahkan kepada warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, khususnya yang berada di wilayah Pronojiwo, Lumajang.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kita yang terdampak musibah erupsi Gunung Semeru,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMKN 6 dan Ketua Dharmawanita
(Kepala Sekolah Sidik Priyono dan Ketua Dharmawanita SMKN 6 Malang. Credit: ANC)

Baca Juga :

Jamaah Al Inayah dan Rotib Hadad Sunan Drajad LA Sucipto Peduli Erupsi Gunung Semeru

Penggalangan bantuan menurut Sidik akan terus dilakukan selama masih dibutuhkan dan ada yang memberi bantuan. Hanya saja, pihaknya hingga saat ini memang tidak membuka penggalangan dana dari warga sekitar. Namun kalau ada warga yang menitipkan bantuannya kesini, silahkan.

“Sekarang kami masih melayani warga SMKN 6 yang ingin berbagi dengan sesama. Apalagi siswa kami sendiri jumlahnya mencapai hampir 2.400 siswa,” tandasnya.

“Harapannya kita bisa bergotong royong bersama-sama untuk kepedulian saudara-saudara kita yang terkena bencana,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *