Lagi, ITN Malang Memperoleh Anugerah Kampus Unggul Peringkat 1 Kategori Institut

Lagi, ITN Malang Memperoleh Anugerah Kampus Unggul Peringkat 1 Kategori Institut
(Prof lomi menunjukkan peghargaan AKU yang kembali diperoleh ITN Malang. Credit: ANC)

Rolasnews.com – Tidak hanya berhasil mempertahankan predikat kampus unggul sebanyak 13 kali berturut-turut sejak tahun 2009, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang tahun ini juga kembali berhasil meraih penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) untuk yang ke 8 kalinya.

Hal ini disampaikan Rektor ITN Malang, Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi MSEE saat bertemu awak media, di ruang sidang rektorat, Senin (29/11).

Read More

Prof Lomi mengaku sangat bersyukur atas capaian ITN Malang yang tahun ini kembali mendapatkan peringkat 1 Anugerah Kampus Unggul kategori Institut.

Piala dan penghargaan AKU
(Piala dan penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU). Credit: ANC)

Penghargaan AKU diberikan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII dalam Rapat Kerja Pemimpin (Rakerpim) Perguruan Tinggi yang digelar pada tanggal 24 November 2021 lalu di Grand Mercure.

“Tahun kemarin dan tahun ini ITN berhasil mendapatkan penghargaan AKU dua kali berturut-turut. Dan tahun depan kita berharap bisa kembali mendapatkan AKU,” harapnya.

Selain memperoleh penghargaan AKU peringkat 1 kategori institut, ITN Malang juga berhasil mendapatkan penghargaan AKU bidang khusus. Yaitu peringkat I Katagori Kualitas Pelaporan Terbaik, peringkat III Kategori Implementasi MBKM terbaik dan peringkat IV Katagori Kampus dengan Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) terbaik.

Baca Juga :

ITN Malang Terima Penghargaan Anugerah Kampus Unggul

Menurutnya, dalam penilaian yang dilakukan LLDIKTI ada beberapa kriteria yang harus dicapai diantaranya prestasi tata kelola, prestasi kemahasiswaan, riset dosen dan inovasi.  Dimana dalam kriteria tersebut memiliki presentasenya penilaian masing-masing.

“Walaupun dalam masa pandemi, prestasi mahasiswa tetap berjalan, seperti paduan suara, taekwondo, sempat mendapatkan juara. Di bidang akademik, riset dan inovasi para dosen juga tetap berjalan. Ini yang juga menjadi penilaian AKU,” sebutnya.

Rektor ITN memberikan keterangan pers
(Rektor ITN memberikan keterangan pers. Credit: ANC)

Sementara itu disebutkan, pemberian AKU bagi perguruan tinggi swasta dilaksanakan setiap tahun bertepatan dengan Rakerpim PT sejak tahun 2009. Penghargaan ini dimaksudkan untuk memberikan dorongan dan motivasi bagi perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pengelolaan kelembagaan dan sumber dayanya.

Sementara itu sebagai tambahan informasi, ITN Malang membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang 1, mulai 10 November 2021 hingga 30 Juni 2022, info lengkap bisa diakses melalui pmb.itn.ac.id atau www.itn.ac.id. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *