Terpilih Jadi Ketua, Muhammad Tiawan Siap Nahkodai IJTI Korda Malang Raya

Terpilih Jadi Ketua, Muhammad Tiawan Siap Nahkodai IJTI Korda Malang Raya
(Dalam sambutannya usai terpilih sebagai ketua IJTI Malang Raya, Muhammad Tiawan mengatakan akan berusaha meningkatkan kompetensi jurnalistik dan profesi para anggotanya. Credit: ANC)

Rolasnews.com – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Malang Raya kembali menggelar Musyawarah Korda Malang Raya (Muskorda) yang diikuti 27 dari 32 anggota, baik dari media lokal maupun media nasional. Salah satu agenda dalam Muskorda yang berlangsung di Grand Mercure Hotel, Kota Malang pada Sabtu (27/11/2021) ini adalah memilih Ketua IJTI Korda Malang Raya.

Disebutkan, awalnya ada 3 kandidat nama yang siap memimpin IJTI Korda Malang Raya yakni Muhammad Tiawan jurnalis Kompas TV, Fajar Agastya jurnalis Metro TV, dan Saif Hajarani jurnalis MNC.

Read More

Namun setelah dilakukan pemilihan secara demokratis melalui voting, maka keluarlah nama Muhammad Tiawan untuk menjadi ketua IJTI periode 2021-2024 dengan raihan sebanyak 14 suara, mengalahkan kandidat yang lain.

“Alhamdulillah, Muskorda IJTI Korda Malang Raya berjalan sukses. Dan terimakasih teman-teman telah memberikan amanah kepada saya, agar IJTI Korda Malang Raya berkembang lebih baik,” tuturnya.

Disampaikan Tiawan, kedepan ia akan memperbaiki organisasi dan dan menjadikan organisasi jurnalis televisi di wilayah Malang Raya sebagai tempat advokasi bagi para anggotanya.

“IJTI Malang Raya akan memberi ruang untuk peningkatan kompetensi jurnalistik dan profesi para anggota. Kami juga ingin IJTI Malang Raya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan anggota,” imbuh Pak Bray, sapaan akrabnya.

Pelantikan ketua dan pengurus IJTI Malang Raya
(Pelantikan ketua dan pengurus IJTI Malang Raya. Credit: ANC)

Dalam kepemimpinannya nanti, Tiawan berupaya menjaga marwah profesionalisme dan meningkatkan kemampuan anggota seiring berkembangnya teknologi digital. Selain itu, dirinya bakal mensolidkan kekompakan anggota, agar anggota merasa ikut memiliki dan mengembangkan IJTI Malang Raya.

“Berikutnya yang perlu diperbaiki adalah soliditas di internal IJTI Malang Raya. Penataan di internal agar lebih kompak lagi,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pengda IJTI Jawa Timur Hendro Sumardiko turut hadir mengawal proses Muskorda IJTI Korda Malang Raya 2021-2024. Hingga terpilih dan dikukuhkannya para pengurus oleh Ketua Umum IJTI Pusat, Herik Kurniawan.

“Bersyukur Muskorda IJTI Korda Malang Raya berjalan dengan lancar. Semoga Ketua terpilih bisa membawa organisasi lebih eksis dan bersinergi dengan organisasi kewartawanan lainnya,” tandasnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *