Gelar Wisuda ke-37, UNITRI Perdana Luluskan Mahasiswa Fakultas Pendidikan

  • Whatsapp
Gelar Wisuda ke-37, UNITRI Perdana Luluskan Mahasiswa Fakultas Pendidikan
(Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar wisuda ke-37 secara luring dan daring, Sabtu (30/10). Credit: Ist)

Rolasnews.com – Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) kembali menyelenggaran wisuda ke-37. Tercatat, sebanyak 640 mahasiswa program sarjana, sarjana terapan, dan magister mengikuti gelaran wisuda yang diselenggarakan secara luring dan daring ini, Sabtu (30/10).

Sedikit berbeda dengan sebelumnya, pada wisuda periode II 2021 ini, untuk pertama kalinya Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Fakultas Ilmu Pendidikan UNITRI Malang mewisuda 3 mahasiswa terbaiknya. Hal ini tentu membawa kebanggaan sendiri bagi Program Studi dan Fakultas Ilmu Pendidikan UNITRI mengingat ini adalah kali pertama Prodi baru tersebut berhasil meluluskan mahasiswa tahun ini.

Read More

Kepala prodi, Hasminar Rachman Fidiastuti, S.Si.,S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa lulusan angkatan 2017 ini sangat berkesan dan akan menjadi sejarah untuk kedepannya. Sebab, menurutnya angkatan ini merupakan Angkatan pertama yang melakukan yudisium dan berhasil mengikuti wisuda.

“Program studi Pendidikan biologi sangat bangga karena berhasil mengantarkan tiga mahasiswa kami menyelesaikan pendidikannnya dan mendapatkan gelar sarjana. Tentunya hal ini akan menjadi sejarah bagi program studi biologi kedepannya,” ungkapnya.

Acara wisuda ke 37 di Unitri
(Acara wisuda ke 37 UNITRI diikuti 640 wisudawan program sarjana, sarjana terapan, dan magister. Dalam wisuda ke-37 ini, untuk pertama kalinya Prodi Pendidikan mewisuda 3 mahasiswanya. Credit: Ist)

Lebih lanjut, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Muhamad Rifai, MM, dalam kesempatan tersebut menceritakan bahwa perjuangan berdirinya Fakultas Ilmu Pendidikan ini diawali pada tahun 2015 yang dibantu para dosen untuk mengurus perijinan.

Kemudian pada tahun 2016 telah mendapatkan SK operasional dari Kementrian Pendidikan untuk yang pertama kalinya. Berlanjut pada tahun 2017, Fakultas Ilmu Pendidikan berdiri sampai pada hari ini dengan 3 program studi diantaranya program studi Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika dan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

“Mendapatkan gelar akademik adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Karenanya kami berharap agar Angkatan 2017 dapat segera menyelesaikan pendidikannya dan mengikuti jejak tiga wisudawan yang diwisuda hari ini,” ujarnya.

Sementara itu Rektor UNITRI Malang, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan dalam menyelesaikan Pendidikan di UNITRI dengan sangat baik.

Ia berpesan bahwa menjadi Sarjana dan Magister bukan merupakan akhir dari karier wisudawan, tetapi justru menjadi awal dari karier dan perjuangan untuk menatap masa depan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada para orang tua/wali yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menempuh pendidikan tinggi di UNITRI sehingga sampai dengan saat ini, UNITRI telah berhasil meluluskan 12.890 sarjana dan magister,” sebutnya.

Rektor Unitri memberikan sambutan
(Rektor UNITRI Malang, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc, memberikan sambutan dalam wisuda ke-37 UNITRI. Credit: Ist)

Baca Juga :

Wisuda ke-36, Unitri Luluskan 335 Mahasiswa

Sementara itu disebutkan pada wisuda periode II 2021 ini, tercatat Wisudawan Terbaik Universitas atas nama Dhela Eka Wahyu Cahya Rahma, S.M dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi yang berhasil mendapatkan IPK 3,98.

Selain Dhela, turut hadir pula Wisudawan Terbaik Tingkat Universitas Strata-2 yakni atas nama Prasetyo Nugroho, M.P dari Pascasarjana Program Studi Magister Ekonomi Pertanian dengan IPK 3,87.

Adapun daftar nama wisudawan terbaik fakultas yang turut hadir diantaranya : Fakultas Pertanian dari Program Studi Peternakan atas nama Pratitis Rahajeng, S.Pt (IPK 3,95), Fakultas Teknik dari Prodi Teknik Sipil atas nama Elisabeth Van, S.T (IPK 3,9).

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik atas nama Dwi Ayu Febiola, S.A.P (IPK 3,85), Fakultas Ilmu Kesehatan Program Studi Keperawatan atas nama Elisabet Masan Leton, S.Kep (IPK 3,76), Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan atas nama Febriana Melania Bili, S.Tr.Keb (IPK 3,87) dan Fakultas Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Biologi atas nama Veronika Van, S.Pd (IPK 3,92).

Dalam wisuda periode kali ini juga di hadiri oleh perwakilan wisudawan tiap program studi yang di wakilkan oleh 2 wisudawan. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *