Terapkan Prokes, 48 Wartawan Malang Raya Ikuti UKW Angkatan 33-34

  • Whatsapp
Terapkan Prokes, 48 Wartawan Malang Raya Ikuti UKW Angkatan 33-34
(Tes Swab Antigen bagi para wartawan yang mengikuti UKW. Credit: ANC/Rolasnews)

Rolasnews.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 33-34. Tercatat, sebanyak 48 peserta turut mengikuti gelaran UKW dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID 19.

Selain wajib menggunakan masker, para peserta juga wajib mengikuti tes Swab Antigen yang telah disiapkan panitia sebelum melaksakan ujian.

Read More

Seperti yang disampaikan oleh  Ketua Pelaksana UKW, Sunavip Ra Indrata, bahwa sebelum mengikuti UKW yang berlangsung tatap muka, semua peserta yang berasal dari berbagai media wajib menjalani tes swab COVID-19.

Pelaksanakan test Swab Antigen yang diikuti peserta ini merupakan langkah antisipasi untuk mendeteksi penyebaran virus Corona.

“Tes Swab ini sebagai langkah pencegahan yang wajib diikuti seluruh peserta UKW. Mereka yang dinyatakan negatif, baru diperbolehkan untuk mengikuti ujian,” terang Indra, sapaan akrabnya, Sabtu (18/9).

Ia melanjutkan, pelaksanaan Test Swab Antigen yang dilakukan bagi seluruh 48 peserta ini didukung penuh oleh Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), Mardi Waloeja Rampal (Mawar). Untuk angkatan 33 dilaksanakan hari Sabtu, sedangkan angkatan 34 dilaksanakan pada Senin, 20 September 2021.

Dua tenaga RSIA Mawar yang diturunkan, Har Febri Agil Nugroho A.Md.kep dan Adelia Adrianne Tapiory, S.Si, mengatakan, dari hasil Swab Antigen ini semua peserta dinyatakan negatif.

UKW menerapkan prokes ketat
(Suasana UKW Angkatan 33-34 digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Credit: ANC/Rolasnews)

Baca Juga :

Sosialisasi Empat Pilar, Basarah Ajak Wartawan Tak Lupakan Sejarah

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono menyampaikan, dalam UKW kali ini, sebenarnya, total ada 72 pendaftar, dan akan dilakukan dengan dua gelombang.

“Untuk gelombang pertama itu diikuti oleh 48 wartawan dari Malang Raya, dan akan dilakukan dalam dua sesi, yakni di tanggal 17-18 September 2021 dan 20-21 September 2021. Sedangkan yang lain akan kami ikutkan dalam UKW di Bulan Desember mendatang,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *