Lewat Webinar Creanomic, Vokasi UB Edukasi Anak Muda untuk Berbisnis

  • Whatsapp
Lewat Webinar Creanomic, Vokasi UB Edukasi Anak Muda untuk Berbisnis
(Webinar Creanomic “Millenial Bisa Apa? (Build a Creative Bussiness : Profitability and Sustainability)” yang digagas mahasiswa Vokasi Universitas Brawijaya (UB), Minggu (29/11). Foto : Ist/SS)
Rolasnews.com – Konsisten menjadi salah satu kunci sukses dalam menjalankan sebuah bisnis. Sebab tanpa adanya konsistensi, sebuah bisnis tidak akan bisa berkembang dengan baik.

Hal ini disampaikan Content Creator, Influencer sekaligus Business Woman, Gita Savitri Devi, saat menjadi pembicara dalam gelaran acara webinar Creative Economy Innovation Centre (Creanomic) bertajuk, ‘Millenial Bisa Apa? (Build a Creative Bussiness : Profitability and Sustainability)’ yang digagas mahasiswa Vokasi Universitas Brawijaya (UB), Minggu (29/11).

Disampaikan Gita, hal terpenting dan tersulit dalam menjalankan bisnis adalah konsisten. Ibarat menanam tanaman buah, jika tidak telaten dalam merawat tanaman dan mudah bosan, maka buah tidak akan bisa muncul sesuai dengan yang diharapkan.

Read More

“Ketika berbisnis kita harus konsisten. Karena kalau kita tidak bisa konsisten dan angin-anginan, kadang iya kadang tidak, maka bisnisnya tidak akan bisa berkembang dengan baik dan cepat,” ucapnya.

Gita Savitri Devi
(Gita Savitri Devi)

“Selain itu, jangan takut untuk berkompetisi dengan pesaing yang juga menjual produk yang sama dengan yang kita jual. Carilah celah-celah keunikan yang belum dikerjakan orang lain atau belum ada di produk lainnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut menurutnya, untuk memulai sebuah usaha tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak, tapi cukup dengan memaksimalkan apa yang sudah dimiliki.

“Saya sangat kagum melihat anak-anak yang diusia mudanya sudah memiliki bisnis plan yang jelas. Dia tau harus ngapain. Karena tidak semua orang bisa seperti itu. Makanya saya menilai orang-orang yang bisa berbisnis itu merupakan orang-orang yang berbakat,” kata Gita.

“Satu lagi. Jangan menunda pekerjaan dan manfaatkan waktu seefisien mungkin,” tandasnya.

Sementara itu ketua pelaksana, Cicavilana, menjelaskan, target dari sasaran kegiatan webinar Creanomic adalah anak-anak muda yang ingin memulai atau yang sudah memiliki usaha.

“Kita ingin memberikan inspirasi sekaligus mengedukasi kepada para peserta webinar dalam memulai wirausaha dan bagaimana cara mempertahankannya terutama pada saat pandemi ini,” jelasnya.

Menurutnya, peserta juga bisa mendapatkan trik dari para pemateri yang nantinya bisa diwujudkan dalam bisnis mereka masing-masing.

Edu-tech Vokanesia.id, Solusi Hadapi Tantangan Dunia Pendidikan di Era Digital

Ketua divisi acara, Berlian Salsabila, menyebutkan pelaksanaan webinar sebenarnya sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali yakni mulai tanggal 15, 22, dan 29 November 2020.

“Kemudian nanti pada tanggal 10-11 Desember akan diadakan pameran virtual yang memamerkan karya mahasiswa vokasi UB. Kita juga ada lomba nasional dan internasional yakni esai contest, fotografi, film pendek dan bisnis plan,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *