Dua Pekan Belajar Online, Murid TK Happy Holy Kids di Araya Sudah Mampu Beradaptasi dan Belajar Dengan Baik

  • Whatsapp
Dua Pekan Belajar Online, Murid TK Happy Holy Kids di Araya Sudah Mampu Beradaptasi dan Belajar Dengan Baik
(Materi pembelajaran jarak jauh melalui aplikasi Zoom di KB/TK Happy Holy Kids. Foto : Ist)
Rolasnews.com – Pembelajaran secara daring masih berlaku di Kota Malang. Tak terkecuali untuk mereka yang duduk di bangku taman kanak-kanak. Tidak dapat dipungkiri bahwa pembelajaran secara online untuk anak berusia di bawah 5 tahun tentu masih banyak menemui kendala. Namun demikian, tugas pengajar adalah memberikan materi secara tepat serta menarik untuk anak-anak.

Hal seperti inilah yang dilakukan oleh KB/TK Happy Holy Kids. Sekolah yang berlokasi di Perumahan Blimbing Indah (Araya) Kota Malang ini juga masih mengandalkan teknologi untuk dapat memberikan materi pembelajaran untuk anak-anak.

Tentunya, para pengajar harus menggunakan beberapa aplikasi untuk dapat memberikan pengajaran yang menarik, tanpa tatap muka dengan anak.

Read More

“PJJ atau Pembelajaran Jarak Jauh bukan menjadi suatu hambatan dalam proses pembelajaran di sekolah kami Happy Holy Kids,” tutur Pakarya Ningsih Winedar, Kepala Sekolah Happy Holy Kids.

Materi pembelajaran diberikan lewat aplikasi Zoom, dan juga video-video pembelajaran serta tugas interaktif sehingga murid dapat terus belajar, tanpa harus bosan berada di rumah.

HHK Cooking
(Belajar memasak secara online. Foto : Ist)

Materi yang diberikan tidak hanya sebatas mengambil materi dari YouTube, tetapi pengajar sudah dibekali dengan kemampuan untuk menciptakan program animasi sebagai materi belajar anak-anak. Para pengajar juga selalu mendapatkan pelatihan dan seminar secara rutin yang digelar oleh Happy Holy Kids pusat yang berbasis di Jakarta.

Beruntung sarana belajar mengajar yang dimiliki TK Happy Holy Kids telah sangat memadai, bahkan sebelum pandemi. Hal ini memudahkan para guru untuk dapat memberikan materi pengajaran kepada anak-anak yang saat ini masih banyak yang berusia di bawah 6 tahun itu.

Para pengajar tidak hanya harus menguasai cara mengajar yang baik, tetapi juga dapat mempersiapkan materi belajar yang menarik, dengan tidak semata-mata mengandalkan video dari YouTube.

Belajar online dg mengenakan piyama
(Metode pembelajaran jarak jauh harus dapat menarik minat anak. Meski hanya mengenakan piyama, yang penting anak didik tetap fokus dengan tugas-tugas yang diberikan. Foto : Ist)

Memang, peran orang tua murid juga tidak kalah penting. Para orang tua pun memliki kerjasama yang baik, dalam pendampingan untuk anak saat sedang belajar melalui gawai mereka.

Awal Tahun Ajaran Baru, SLB YPTB Malang Tekankan Pembentukan Karakter Siswa Melalui Media Daring

Belajar online untuk anak-anak di usia 4 hingga 6 tahun memang tidak mudah, tetapi anak-anak memliliki keinginan belajar yang kuat, karena memang mereka mendapatkan materi yang menarik. Tanpa materi yang menarik, mereka tentu enggan belajar secara interaktif dengan pengajar-pengajar mereka.

Belajar di Masa Normal di HHK
(Materi pengajaran di Happy Holy Kids sebelum pandemi yang banyak melibatkan interaksi langsung dan disertai dengan berbagai alat peraga sehingga memudahkan anak didik memahami. Foto : Ist)

Pembelajaran secara online atau daring ini masih terus akan dilakukan para pengajar KB/TK Happy Holy Kids hingga ada kebijaksanaan terbaru dari Dinas Kependidikan. (IST/*)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *