Pererat Silaturahmi, Halal Bi Halal Rolas 88 Disambung Pengajian

Pererat Silaturahmi, Halal Bi Halal Rolas 88 Disambung Pengajian
Halal Bi Halal dan pengajian rutin di rumah Utik. Foto: Ist/Rolas 88

Rolasnews.com – Seealah kita melewati bulan yang dipenuhi dengan berkah, rohmat dan ampunan dari Allooh SWT. Bulan suci yang di dalamnya dilipatgandakan pahala segala amal ibadah.

Tibalah saat akhir Romadhon yang disambut dengan Bulan Syawal yang bermakna peningkatan. Sampailah kita di hari raya ‘Idul Fithri. Hari kemenangan yang dimaknai sebagai “kembali suci” setelah dalam bulan Romadhon melaksanakan puasa sebulan penuh & mengendalikan hawa nafsu.

Read More

Dengan berbekal puasa & pengendalian hawa nafsu, pada hari ‘Idul Fithri diharapkan manusia sebagai hamba Allooh SWT kembali suci laksana bayi yang baru lahir dan menjadi hamba yang lebih bertaqwa.

Di hari raya ‘Idul Fithri lazim sebagaimana manusia yang tak pernah luput dari khilaf dan salah kepada sesama manusia, kita dianjurkan untuk saling bermaafan, saling meminta maaf dan memberikan maaf.

Berkaitan dengan hal tersebut IKA ROLAS 88 mengadakan Halal Bihalal di rumah Sri Utami (Utik) pada Ahad 28 Maret 2024. Dengan tujuan silaturahmi yang disitu segenap alumni bisa saling bertemu, saling mengucapkan selamat berhari raya ‘Idul Fithri serta saling menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf & salah.

Meriahnya halbil dan pengajian Rolas 88. Foto: Ist/Rolas 88

Acara dihadiri & disambut antusias oleh para alumni karena momen halal Bihalal ini sangat efisien yakni dalam satu momen bisa langsung bertemu dengan banyak teman sealumni. Memang beberapa teman alumni memberikan konfirmasi perihal ketidak hadiran mereka disebabkan acara & kegiatan lain yang waktunya bersamaan.

Maklum, hari Ahad kemarin adalah telah memasuki Minggu akhir di bulan Syawal. Tetapi acara tetap berlangsung meriah dan penuh keceriaan.

Beberapa teman alumni Rolas 88 yg sebelumnya tidak memberikan konfirmasi kehadiran pada hari itu juga turut meramaikan dan berpartisipasi serta memberikan dukungan dengan hadir tanpa konfirmasi. Justru ini memberikan kejutan dan membuat berlangsungnya acara makin meriah.

Pada kesempatan Halal Bihalal kali ini berkenan memberikan tauziyah adalah Ustaz Rifki Al Bukhori yang sukses membuat siraman rohani ringan tapi cukup mendapatkan kesan.

Siraman rohani dari Ustaz Rifki Al Bukhori. Foto: Ist/Rolas 88

Di sela-sela acara tersebut atas nama Alumni Rolas 88 juga berkesempatan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari Alumni Rolas 88.

Puluhan hadiah doorprize yg disediakan dan dipersiapkan juga turut dibagikan. Sejumlah hadiah tersebut adalah donasi dari teman-teman alumni yakni saudara Iwan Rahmat H. dan Farida, yang walau tidak berkesempatan ikut hadir tetapi tidak menyurutkan langkah untuk memberikan dukungan serta niat untuk berbagi.

Pemberian santunan untuk anak-anak rekan alumni dan pembagian doorprize. Foto: Ist/Rolas 88

Tidak pula terelakkan, momen indah ini digunakan untuk berfoto bersama serta selfi yang berlangsung dengan canda tawa ceria.

Di akhir acara, Tri Endro Budianto juga berkenan membagikan angpao lebaran kepada seluruh teman-teman Alumni Rolas 88 yang hadir.

“Ini adalah salah satu ikhtiar kami memberikan dukungan untuk keberlangsungan acara pengajian dan Halal Bihalal agar setiap penyelenggaraannya bisa diikuti dan dihadiri makin banyak teman-teman alumni,” demikian disampaikan oleh Tri Endro Budiyanto yang akrab dipanggil “PH”.

“Jangan menilai dari jumlah nominalnya, tetapi ini adalah wujud rasa syukur saya dan keluarga atas karunia Allooh SWT. dengan berbagi Rizki yang kali ini dibagikan kepada seluruh hadirin acara Halal Bihalal,” sambung PH.

Bercengkrama di sela-sela menikmati suguhan khas Lebaran. Foto: Ist/Rolas 88

Tampak hadir pula Erwin Kristanto, Ketua umum IKA ROLAS 88, dan anggota pengurus lainnya, yang pada acara Halal Bihalal kali ini juga secara langsung berkesempatan menyampaikan “Selamat Hari Raya ‘Idul Fithri 1445 H kepada seluruh alumni yang merayakannya”

Tak lupa segenap pengurus menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh yang terlibat dalam penyelenggaraan acara Halal Bihalal ini.

Kepada tuan rumah, donatur, seluruh hadirin serta semua yang bekerja menyukseskan acara ini semoga Allooh berkenan menganugerahkan ridhoNya, semoga niat silaturahmi serta Halal Bihalal ini tercatat sebagai amal yang baik dan mendapatkan pahala. Aamiin. (YOKO)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *