Pembangunan Jaringan Sinyal 4G Dilakukan Simultan dengan 5G

  • Whatsapp
Pembangunan Jaringan Sinyal 4G Dilakukan Simultan dengan 5G
(Juru Bicara Menteri Kominfo Dedy Permadi. Photo Courtesy : Kominfo)
Rolasnews.com – Pembangunan jaringan telekomunikasi sinyal 4G di seluruh wilayah dilakukan secara simultan dengan pembangunan jaringan sinyal 5G di dalam negeri. Tujuannya, seluruh masyarakat mendapatkan layanan telekomunikasi berkualitas.

“Kita lakukan secara bersamaan atau simultan untuk kepentingan masyarakat,” kata Juru Bicara Menteri Kominfo Dedy Permadi melalui siaran virtual yang ditayangkan melalui Kominfo TV, Jumat (28/5).

Menurutnya, pembangunan jaringan telekomunikasi berkualitas yang dilakukan sebagai pilar dalam transformasi digital yang tengah dilakukan oleh pemerintah. Mengingat, komunikasi kini menjadi alternatif pengganti tatap muka dalam melakukan kegiatan di masa mewabahnya COVID-19.

Read More

Dengan demikian berbagai lapisan masyarakat dapat memanfaatkan teknologi internet secara positif dalam kehidupannya sehari-hari. Termasuk dalam mengembangkam potensi ekonomi digital yang peluangnya terbuka lebar ketika tersedianya jaringan sinyal berkualitas.

“Menggunakannya untuk kegiatan-kegiatan yang positif yang produktif di antaranya adalah pengembangan ekonomi digital,” imbuhnya.

Layanan 5G Segera Hadir di Indonesia

Ia berharap, pembangunan telekomunikasi yang berkualitas di atas akan membawa angin segar terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sehingga, menjadi pilihan dalam melakukan kegiatan dagang dalam jaringan (daring) ke depan.

“Para pelaku UMKM dapat melakukan onboarding ke ruang digital di masa depan,” jelasnya. (TON/*)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *