Sukseskan Gerakan Santri Bermasker, Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Bagikan 50 Ribu Masker

  • Whatsapp
Sukseskan Gerakan Santri Bermasker, Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Bagikan 50 Ribu Masker
(Kapolresta Malang Kota dan Komandan Kodim 0833/Kota Malang mencanangkan gerakan santri bermasker di Ponpes PPIQ Darul Hidayah. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)
Rolasnews.com – Menindaklanjuti pencanangan Gerakan Santri Bermasker yang dicanangkan Forkopimda Jatim, Kapolresta Malang Kota bersama Komandan Kodim 0833/Kota Malang langsung mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) PPIQ Darul Hidayah untuk menyukseskan gerakan memakai masker di kalangan santri di Kota Malang tersebut.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, gerakan santri bermasker sebagai contoh bagi masyarakat agar tetap menggunakan masker setiap hari, baik di dalam beraktifitas maupun saat keluar rumah.

“Alhamdulillah hari ini kami telah datang di Pondok Pesantren Darul Hidayah pimpinan Gus Hisa, dan para santri yang ada di sini akan menjadi roel model bagi masyarakat,” ucapnya, Jumat (26/2).

Read More

Lebih lanjut menurut Leo, guna turut mensukseskan gerakan Santri Bermasker di wilayah provinsi Jawa Timur, pihaknya bersama Kodim 0833 akan terus berkeliling ke ponpes-ponpes yang ada di Kota Malang.

“Kami sudah siapkan 50 ribu masker yang siap kita bagikan ke seluruh Ponpes di Kota Malang,” sebutnya.

Senada, Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E.,M.Tr (Han), menyebutkan tujuan dari gerakan Santri Bermasker adalah mengajak para santri di pesantren-pesantren agar ikut melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) secara baik. Karena dengan penggunaan masker secara baik, tentunya akan mampu menghambat penyebaran virus corona.

“Kenapa Santri menjadi target gerakan ini, karena kita ketahui pondok pesantren juga banyak didiami para santri sehingga prokes ini harus benar-benar dijalankan. Jangan sampai ponpes ada yang terjangkit atau bahkan menjadi kluster baru. Ini yang harus kita cegah,” ucapnya.

Kapolresta Malang Kota memakaikan masker ke seorang santriwati
(Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata memasangkan masker kepada salah seorang santri Ponpes Darul Hidayah. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

Kampanye Bermasker, Pesan Gubernur Khofifah untuk Warga Malang Raya

Sementara itu, pengasuh PPIQ Darul Hidayah, Gus Hisa Al Ayubi, mengatakan, pembagian masker tersebut sangat bermanfaat sekali bagi para santri. Karena memang menurutnya, bagi mereka khususnya para santri yang berada di ponpes ini sangat rawan dengan wabah virus COVID-19 ini.

“Tapi Alhamdulillah dari kami pengurus dan santri selalu mematuhi himbauan baik dari pemerintah, Polri dan TNI untuk selalu melaksanakan prokes,” akunya.

Kami juga selalu menjaga kebersihan, memakai masker, jaga jarak, dan yang tidak kalah penting juga adalah pemberian vitamin.

“Jadi memang setiap tiga hari sekali kami selalu memberikan vitamin kepada para santri” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment