Gandeng Ketua DPRD Kota Malang, Komunitas Aksara Tumapel Beri Santunan untuk Anak Yatim

Gandeng Ketua DPRD Kota Malang, Komunitas Aksara Tumapel Beri Santunan untuk Anak Yatim
(Pemberian santunan kepada anak yatim yang dilakukan Komunitas Aksara Tumapel bersama Ketua DPRD Kota Malang. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)
Rolasnews.com – Menggandeng Ketua DPRD Kota Malang, Komunitas Aksara Tumapel (ATM) kembali menyelenggarakan acara Bhakti Amal dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang disambung dengan acara buka bersama. Sebanyak seratus anak yatim turut hadir dalam acara bertajuk ‘Teguhkan Iman, Tinggikan Ilmu, Tingkatkan Amal’ yang digelar di rumah dinas Ketua DRPD kota Malang tersebut.

Ketua Pelaksana Kegiatan, M. Taufik, mendampingi Ketua Komunitas ATM, Liga Alam, menjelaskan, pemberian santunan kepada anak yatim tersebut sebenarnya merupakan kegiatan rutin Komunitas Aksara Tumapel setiap bulan Ramadhan yang sudah dirintis sejak 18 tahun yang lalu. Hanya jeda tahun kemarin tidak bisa kumpul-kumpul mengundang anak yatim, karena awal masa pandemi. Tapi pemberian santunan tetap dilkukan dengan cara mendatangi langsung ke tempat panti asuhan.

“Alhamdulillah tahun ini mulai ada kelonggaran sehingga hari ini kita bisa mengumpulkan 100 anak yatim dari panti dan non panti,” jelasnya, Minggu (18/4).

Read More

Setelah kegiatan di sini, dikatakan Taufik, kegiatan serupa juga akan diadakan di beberapa tempat karena dari Komunitas Aksara Tumapel sendiri menargetkan pemberian santunan kepada 400 orang anak yatim.

“Biasanya kita mendatangkan langsung 400 anak. Tapi karena kondisi pandemi, jadi belum memungkinkan untuk itu,” ujarnya.

(Acara pengajian bersama anak yatim yang diinisiasi Komunitas Aksara Tumapel di kediaman Ketua DPRD Kota Malang. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

Disampaikan Taufik, selain untuk berbagi dengan sesama, tujuan dari pemberian santunan tersebut juga dimaksudkan untuk memotivasi seluruh masyarakat dan anak-anak agar bisa bangkit dan tetap waspada di tengah kondisi pandemi yang masih belum selesai hingga saat ini.

“Kita harus tetap semangat tapi tetap dengan penuh kehati-hatian dan kewaspadaan,” ucapnya.

Lebih lanjut Taufik juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, yang telah memberikan fasilitas tempat sekaligus turut memberikan santunan kepada anak yatim yang hadir dalam acara tersebut.

“Setelah kami berbincang terkait acara ini, beliau langsung tanggap merespon dengan memberikan fasilitas tempat di rumah dinasnya. Kami sampaikan terimakasih kepada Pak Made,” tuturnya.

(Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, bersama istri memberikan santunan secara simbolis. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

Ika Rolas 88 Berbagi Takjil dan Sembako di Bulan Ramadhan

Sementara itu Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, mengaku senang bisa turut bergabung dalam acara pemberian santunan kepada anak yatim yang digagas Komunitas Aksara Tumapel.

“Kami sangat antusias dan semoga santunan ini bisa bermanfaat bagi semua dan kami harapkan di tahun depan pandemi sudah berlalu sehingga kita bisa membuat kegiatan yang lebih meriah lagi,” ucapnya.

“Kedepannya semoga acara ini bisa terus berlanjut karena ini sudah menjadi tradisi tahunan dari teman-teman Aksara Tumapel,” pungkasnya. (ANC)

Related posts